kanal partai gerindra

Airin Sebut Forum Dzikir Cocok Buat Kota Religius

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya berencana membangun Rumah Tahfidz di setiap kecamatan. Menurutnya konsep ini sangat sangat cocok dengan julukan kota religius.

Bahkan untuk mewujudkan program Rumah Tahfidz, pihaknya telah menyediakan anggaran khusus. Pembangunan ini menurutnya sesuai dengan visi misinya menjadikan Tangsel sebagai kota yang agamis.

”Tentunya selain menjadikan Kota Tangsel sebagai kota cerdas, juga kota religius,” katanya, di sela-sela acara Zikir Hizib Hirzul Jausyan yang diselenggarakan oleh Institut Ilmu Alqur’an (IIQ) Kota Tangsel, akhir pekan lalu.

Maka itu, zikir yang diadakan IIQ sangat bermanfaat bagi warga Tangsel. Selain itu dengan adanya zikir bulanan ini tali silaturahmi warga Tangsel akan terus terjalin. Adanya forum zikir ini pemerintah kota akan lebih bisa fokus dengan tujuan mereka.

”Bukan kegiatan rohani saja manfaatnya yang bisa kita rasakan. Zikir anak-anak muda akan lebih mudah melafalkan ayat suci alquran, cocok buat kota religius,” ujar Airin setelah acara zikir selesai.

Airin berharap akan ada bibit-bibit baru yang mampu membawa Banten menjadi panutan dalam bidang agama.

”Seperti yang kita ketahui, pemenang MTQ nasional tahun kemarin dari Banten, dan dengan ini kita manfaatkan bibit baru untuk mempertahankan gelar tersebut,” imbuh Airin.

Pembina zikir Hirzul Jausyan Muhammad Junaidi mengungkapkan, rasa syukurnya atas dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Zikir ini sudah sejak lama dilakukan setiap tanggal tiga perbulannya. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan melahirkan orang-orang yang taat sesuai dengan julukan kota religius bagi Tangsel.

“Mudah-mudahan membawa banyak manfaat kepada masyarakat di Indonesia umumnya dan Tangsel khususnya,” tandasnya. (deden)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aliquam massa eleifend vel, sed elementum