Cegah Ketulian dengan Rutin Mengkonsumsi Pisang

JAKARTA,PenaMerdeka – Setiap makanan yang dikonsumsi pastinya memberikan pengaruh pada tubuh, salah satunya pisang. Buah berkulit kuning ini terbukti bisa mencegah ketulian. Karena, buah ini mengandung potasium dan zinc yang dapat melindungi fungsi pendengaran.

Seperti dikutip dark ABC Australia, ahli audiolog dari Adelaide Frances Aglipas menjelaskan potasium bisa menjaga sensitivitas telinga terhadap suara. Sementara itu, zinc bertugas untuk mencegah munculnya tinnitus atau masalah teliga berdenging.

“Potasium berperan penting dalam fungsi telinga karena membantu mengubah suara menjadi sinyal yang dapat dibaca oleh saraf,” jelasnya.

Bukan berarti jika Anda makan banyak pisang tinggi potasium dapat menyembuhkan ketulian. Ini hanya akan membantu kamu menjaga kemampuan pendengaran agar lebih optimal.

World Health Organization (WHO) mengungkap audio player, konser sampai bar dapat menggangu indera pendengaran.

Data menunjukkan bahwa 43 juta orang dengan usia 12 sampai 35 mempunyai masalah kesulitan mendengar. Kondisi ini disebabkan tingkat suara dari perangkat audio mereka. Kendati demikian, setengah dari kelompok itu diketahui berasal dari negara-negara kaya dan menengah yang jarang mengkonsumsi pisang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.