Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Partisipasi Hak Suara PSU Pilkada Banten di Teluk Naga Meningkat

0 60

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Ahmayani (54) adalah asli warga Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang yang menggunakan hak suara PSU Pilkada Banten 2017.

Pada kesempatan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur sebelumnya yang berlangung pada 15 Febuari lalu ia tidak menyempatkan datang.

“Saya warga asli sini mas, kalau pencoblosan 15 Febuari yang lalu saya tidak datang ke TPS,” ucapnya kepada PenaMereka, Minggu (19/2).

Ahmayani menjelaskan bahwa datang ke TPS 3 dengan menggunakan e-KTP untuk memberikan hak suara PSU Pilkada Banten kali ini. Ia juga mengaku kaget lantaran kampungnya saat ini menjadi ramai jadi perhatian masyarakat nasional karena adanya PSU Pilkada.

“Banyak juga media dari televisi dan yang lainnya datang ke kampung saya mas. Jadi terkenal sekarang kampung saya sekarang yaah. Kaget juga awalnya banyak yang datang dari aparat dan kru wartawan meliput jalannya pemberian hak suara PSU Pilkada.

Ia menambahkan, kedepan siapapun yang menjadi gubernur dan wakil gubernur bisa menjadi pemimpin yang amanah.

“Dan pokoknya rakyat supaya sejahtera, jalan bagus, harga murah supaya bisa dijangkau oleh kami sebagai masyarakat,” pungkasnya berharap.

Syaeful Bahri, Komisioner KPU Provinsi Banten menyebutkan bahwa partisipasi hak suara PSU Pilkada berjalan sukses.

“Saya sendiri dengan komisoner KPU setempat dari kemarin sore sebelum PSU digelar sudah berada di wilayah ini, memonitor persiapan pelaksanaan. Memonitor kesiapan petugas, surat suara, tenda untuk TPS dan lainnya. Alhamdulillah seperti yang kita lihat secara bersama pelaksanaannya berjalan lancar,” katanya menegaskan.

Syaeful menegaskan kalau pada pelaksanaan hari ini kami juga mengundang lagi kepada pengguna hak suara yang menggunakan e-KTP.

“Hari ini kita undang juga yang menggunakan e-KTP supaya partisipasi pemilih dalam PSU ini bisa tetap terjaga,” kata Syaeful.

Total yang diperoleh pasangan nomor 1 dalam PSU di 15 TPS, Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, pasangan WH-Andika berhasil mengantogi suara 2362 , sementara pasangan nomor 2 Rano-Embay mendapatkan 1965 suara dengan selisih 397.

Sementara pada pencoblosan yang berlangsung 15 Febuari 2017 lalu, pasangan WH-Andika mendapat 2054 suara sedangkan Rano-Embay mendapat 1756 dengan selisih perolehan sebanyak 298 suara. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...