Zulfikar Demokrat

Panwaslu Temukan Indikasi Kampanye Akbar Rano-Embay Libatkan Anak-anak

0

Serang,PenaMerdeka – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno- Embay Mulya Syarief, hari ini, Minggu (8/1/) menggelar rapat umum atau kampanye akbar tahap pertama di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Dari massa yang hadir, acara kampanye terbuka pasangan yang diusung PDI- Perjuangan, PPP dan Partai NasDem itu, masih melibatkan anak-anak di bawah umur. Dugaan pelanggaran itupun dicatat sebagai temuan lapangan dan akan ditindaklanjuti oleh petugas Panwaslu Kota Serang.

“Harusnya kan dalam kampanye akbar enggak boleh melibatkan anak-anak. Ini dugaan pelanggaran yang kita lihat secara kasat mata saja. Nanti akan kita sikapi,” kata Ajat Munajat, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Serang ditemui di lokasi. Ajat mengatakan, pihaknya akan melakukan pengumpulan data dari hasil kampanye yang dilakukan pasangan Rano-Embay. Temuan-temuan lapangan terkait kampanye akbar selanjutnya akan dikaji dan diputuskan memenuhi atau tidaknya unsur pelanggaran.

“Pengawasannya nanti akan kita kumpulkan. Kebetulan ada Panwascam, masing- masing punya hasil pengawasan sendiri. Nanti akan kita sikapi dan lakukan kajian terlebih dulu, baru kita tentukan langkah berikutnya,” terangnya.

Pantauan wartawan dilapangan, pada kegiatan kampanye akbar dalam tahapan Pilgub Banten pasangan Rano- Embay dihadiri pimpinan partai politik pengusung tingkat provinsi, seperti Ketua DPD PDI-P Banten HM Sukira, Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan dan Ketua DPW Partai NasDem Banten, Wawan Iriawan.

Selain itu, ada juga sebagai juru kampanye mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki dan salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten Muchtar Mandala. Pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief dalam kesempatan kampanye akbar didampingi oleh masing-masing istri. Saat orasi politiknya pasangan Rano-Embay optimistis bisa memenangkan Pilkada Banten 2017 mendatang, mereka beralasan lantaran dengan hasil survei yang dilakukan pihaknya diklaim bagus. [wahyudi]

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

quis felis nunc fringilla Praesent ipsum massa