Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Hindari Kabar Hoax

0 93

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat untuk mensyiarkan perilaku ahlakul karimah. Caranya kata Walikota dengan berbudi pekerti santun dalam keseharian, dan yang tidak kalah adalah bisa menghindari kabar fitnah alias kabar hoax.

“Marilah kita bersama-sama meneladani Rasulullah dengan mengamalkan sunah- sunahnya, yakni berlaku sopan dan santun ditengah masyarakat yang heterogen (beraneka ragam),” tutur Wali Kota Arief R Wismansyah saat mengunjungi Pondok Pesantren Ar Ruhama di Jalan Merdeka RT Pabuaran Sibang, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (7/1) malam.

Sepatutnya kata Walikota Tangerang ini juga menegaskan, hindarilah dari perbuatan yang tercela seperti menghasut atau memfitnah orang dengan berita-berita atau informasi yang tidak benar (kabar hoax).

“Istilah kerennya hoax, yang terkadang malah cepat menyebarnya,” ucap Walikota.

Selaku Walikota Tangerang yang juga identik dengan julukan Akhlakul Karimah ia menegaskan bahwa ditengah era globalisasi yang pesat, kesantunan dan kesopanan menjadi kata kunci untuk mencegah perpecahan diantara umat. Nilai-nilai kesopanan dan kesantunan yang telah menjadi bagian dasar dari konsep Akhlakul Karimah yang menjadi slogan Kota Tangerang.

Saat ini, jelas Walikota, banyak berita bohong (kabar hoax) dan kabar fitnah yang tersebar melalui media sosial secara tidak bertanggung jawab. Menurutnya, masyarakat dan juga para santri pondok pesantren mempunyai peran serta potensi menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh pondok pesantren kepada masyarakat.

“Ini perlu ditularkan ke luar agar kesantunan, kesopanan, budi pekerti luhur yang baik itu sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, akhlak yang mulya, ahlakul karimah itu benar-benar dapat kita punyai dari generasi-generasi Indonesia yang akan datang,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Walikota peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun dilaksanakan sepatutnya tidak hanya dijadikan sebagai seremonial belaka namun juga harus dijadikan momentum untuk bertranformasi menuju kemajuan dengan memegang teguh nilai-nilai ajaran Islam yang telah diajarkan Rasulullah.

“Rasulullah mengajarkan kita untuk saling menghargai, untuk sepatutnya kita juga bisa saling menghormati perbedaan yang ada terlebih Kota Tangerang merupakan kota yang heterogen. Kita harus bisa bersinergi bersama-sama membangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang, menyampaikan bahwa kunci keberhasilan pembangunan adalah sinergitas dan kebersamaan dari semua komponen terutama masyarakat.

“Konsep Tangerang Live merupakan salah satu yang menjadi dasar pembangunan di Kota Tangerang tidak akan bisa diwujudkan bila tidak ada kebersamaan dan sinergitas dari semua stakeholder terutama masyarakat,” tegasnya saat menghadiri acara maulid di Pondok Pesantren Al Wasathiyah di Kampung Dongkal Cipondoh, Kota Tangerang. (yuyu/hms)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...