Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Luis Milla Gunakan Terobosan Baru Untuk Seleksi Timnas Indonesia U22

0 58

TANGERANG, PenaMerdeka – Pelatih asal Spayol Luis Milla Aspas (50), menggunakankan terobosan baru untuk seleksi timnas Indonesia. Terobosan itu adalah penggunaan kamera dalam sesi latihan. Kamera tersebut disiapkan untuk merekam aktivitas saat melakukan seleksi Timnas Indonesia U22. Namun, untuk ukuran sepak bola dunia hal ini dianggap amat terlambat.

Pada sesi seleksi perdana Indonesia U-22 digelar di Karawaci, Tangerang, 21-23 Februari 2017. Untuk dua hari pertama, di arena latihan akan terpasang sebuah action camera.

“Penerapan kamera dalam latihan merupakan sesuatu yang baru. Masih jarang kan latihan yang direkam di Indonesia,” ujar Bima Sakti asisten pelatih timnas Indonesia U22, Rabu (22/2).

Penggunaan kamera dimaksudkan supaya program latihan dari timnas u-22 dapat memantau Evan Dimas dkk, dan nantinya bisa dievaluasi latihan tersebut.

Kamera itu digunakan untuk kebutuhan analisis tim pelatih, lanjut Bima sakti, sehingga program latihan yang kurang dapat diketahui dan dijadikan bahan dievaluasi.

Dengan rekaman hasil kanera tersebut, calon skuad pasukan Garuda Muda bisa melihat letak kesalahan saat mereka sedang berlatih.

Menurut rencana, sesi seleksi tahap kedua akan digelar pelatih Milla dalam dua minggu kedepan. Dengan demikian, Milla juga bisa menggunakan hasil rekaman sebagai bahan pertimbangan dalam memilih pemain.

Sementara itu, untuk lebih memudahkan para pemain seleksi Timnas Indonesia U22 berkomunikasi dengan Luis Milla Aspas, pemain akan dibekali dengan kamus bahasa Spanyol-Indonesia. Karena, mantan pelatih Real Zaragoza itu kesulitan dalam bahasa Inggris dan sementara ini instruksi yang diberikan harus diterjemahkan oleh asisten pelatih Timnas U22.

“Kami bantu membuat kamus yang akan dikerjakan penerjemah. Jadi, pemain pun harus perlahan belajar bahasa Spanyol,” tutur Bima Sakti usai sesi latihan pemain seleksi Timnas Indonesia U22. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...