Ads Helmi Halim

Tekuk Malaysia 1-0, Vietnam 1O Tahun Tutup Paceklik Gelar Piala AFF

0 196

VIETNAM,PenaMerdeka – Sepanjang 10 tahun terakhir Timnas Vietnam mengalami paceklik gelar Piala AFF. Kini torehan prestasi berhasil direngkuh setelah pasukan Vietkong itu berhasil mengungguli Malaysia 1-0 di Stadion My Dinh, Vietnam, Sabtu (15/12/2018).

Diketahui dalam babak final sistem home and away Vietnam berhasil unggul agregat 3-2 lantaran pada pertandingan sebelumnya mampu bermain imbang 2-2 di kandang Malaysia di Stadion Bukit Jalil, pada (11/12/2018) lalu.

Dengan hasil ini, Vietnam berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2018 untuk kedua kalinya. Pada awal pertandingan Vietnam langsung menekan pertahanan tim tamu Malaysia.

Strategi yang dijalankan Vietnam berhasil, pasukan dibawah asuhan Hang-seo Park unggul cepat pada menit ke-5 melalui tendangan keras dari Nguyen Anh Duc. Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Ingin membalas kekalahan, Malaysia sempat menekan tuan rumah. Pada menit ke-50, Malaysia mendapat kesempatan melalui sundulan Sumareh tetapi masih bisa diamankan oleh Dang Van Lam.

Namun hingga pluit babak ke dua berakhir skor 1-0 bertahan untuk tuan rumah. Vietnam berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2018 karena menang agregat 3-2 atas Malaysia. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...