Begini Fitur Baru Untuk Update Status Foto Dan Video WhatsApp

0 134

PenaMerdeka – WhatsApp telah merilis fitur terbaru untuk Status di layanannya. Dengan fitur Status Foto Dan Video WhatsApp memungkinkan pengguna dapat saling berbagi video pendek dan foto ke kontaknya, dan dalam 24 jam status itu akan hilang. Kegunaan fitur ini mirip Instagram Stories dan Snapchat.

Saat ini, fitur Status tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di Indonesia, tertulis di blog resmi WhatsApp, Kamis (23/2). Untuk bisa menggunakan fitur Status Foto Dan Video WhatsApp, pengguna harus meng-update aplikasi yang telah tersedia di Google PlayStore untuk Android atau Apple AppStore untuk iOS.

“Dengan fitur baru ini memungkinkan Pengguna berkabar dengan teman-teman menggunakan WhatsApp dengan cara menyenangkan dan mudah,” tulis blog itu.

Namun, oleh WhatsApp update ini dilakukan secara bergelombang, Jadi, tidak semua pengguna menerimanya secara serentak.

Selain itu dijelaskan juga, bila selama ini status WhatsApp hanya berformat teks saja, maka kali ini fitur Status Foto Dan Video WhatsApp tersebut diperbarui sehingga lebih ekspresif dengan kehadiran format foto, GIF, serta video.

Kelebihan fitur untuk video, yaitu pengguna bisa merekam objek hingga 45 detik. Dengan begitu durasi ini terhitung lebih lama dibandingkan Instagram Stories yang hanya 15 detik saja, bahkan di Snapchat hanya 10 detik.

Tidak hanya itu, format status yang dibagi secara personal ke teman dalam waktu 24 jam bakal hilang. Dalam hal ini, WhatsApp menggunakan sistem enkripsi end-to-end, sehingga konten itu bakal benar-benar musnah.

Setelah rilis pertama di Belanda dan Paris, kini gilirian Indonesia menjadi negara selanjutnya untuk dapat menikmati fitur ini. Pasalnya, WhatsApp merilis fitur ini secara perlahan.

Facebook sendiri dikabarkan sedang menggodok fitur serupa, namun belum jelas kapan fitur itu akan dirilis. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...