Walikota Tangerang : Insan Pers Corong Informasi Masyarakat dan Pemerintah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam acara pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Periode 2017-2019 di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kamis (23/2), Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyebut bahwa insan pers merupakan corong publikasi yang benar kepada masyarakat.

Walikota juga mengatakan setiap program pemberitaan harus menjadi penyeimbang dan penyambung pemerintah dengan masyarakat.

“Media adalah mitra sekaligus sarana komunikasi yang efektif untuk menyampaikan berbagai informasi yang ada di Pemkot. Kami berharap setiap kebijakan Pemkot bisa dinikmati, diketahui dan dilaksankan oleh masyarakat. Tanpa insan pers dan media, maka program pemerintah tidak akan diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Walikota mencontohkan, terkait dengan program kesehatan untuk seluruh masyarakat di kota berjuluk Aklakul Karimah, Pemkot Tangerang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melalui Universal Health Coverage (UHC) melakukan kerjasama.

“Kedepan Pemkot mengcover kebutuhan kesehatan masyarakat bagi yang belum mengantongi jaminan kesehatan.

“Silakan tinggal daftar aja. Informasi ini kalau tidak dipublikasikan oleh insan pers dan media bagaimana masyarakat akan tahu,” ucap Walikota.

Menurutnya, pemerintah dan kalangan media adalah dua bagian yang tidak terpisahkan serta saling membutuhkan. Karena itu ke depan kalangan jurnalis hendaknya bisa terus bersinergi dengan Pemkot sesuai dengan norma-norma atau aturan yang berlaku.

“Selama objektif, berimbang dan sesuai aturan, kami siap menerima kritik, saran dan bersinergi dengan pelaku media,” imbuhnya.

Ia mengatakan kepada pengurus PWI Kota Tangerang yang baru dilantik berharap ke depan para wartawan bisa menjadi mitra Pemkot yang semakin baik dan bijak dalam upaya dan turut membangun daerah.

“Media harus menjadi corong dalam menyampaikan kebenaran serta mampu mencerdaskan masyarakat,” harapnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments