Aksi Tipu Driver Taxi Online Ini Berakhir Ditangan Polisi

KOTA TANGSEL, PenaMerdeka — Ridwan alias Iwan (34), seorang driver taxi online diamankan oleh anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran terbukti telah menggadaikan mobil tanpa sepengetahuan pemilik.

Iwan warga Pamulang Permai, Tangsel ini dalam kesehariannya bekerja sebagai driver taxi online. Mobil yang digunakannya merupakan hasil sewa dengan pemilik mobil dengan kesepakatan akan membayarkan cicilannya mobil setiap bulannya.

“Pelaku kami amankan pada saat berada di rumah temannya di wilayah Setu,” ujar Kabag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Sabtu (04/03).

Ia juga menjelaskan, mobil ditemukan di daerah Mauk, Kabupaten Tangerang di kediaman rumah Amran yang menjadi daftar pencarian orang Polisi.

“Driver taxi online itu gadaikan mobilnya sebesar Rp.20 juta dan mobil disita dari rumah Amran yang kebetulan pada saat itu sudah melarikan diri,” katanya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Cisauk untuk dimintai keterangan serta mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Barang bukti yang diamankan satu buah surat keterangan dari lising, tanda bukti cicilan terakhir dan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih No Pol B. 1526 NOO,” tandanya. (herman)

Disarankan
Click To Comments