Pelatih Milla Tak permasalahkan Siapa Lawan Uji Coba Timnas U-22

Tangerang, PenaMerdeka – Pasca seleksi tahap ketiga, Timnas Indonesia U-22 besutan pelatih Luis Milla akan melakukan laga uji coba. Hal tersebut dilakukan untuk melihat penerapan pola latihan dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Terkait lawan dalam uji coba timnas u-22 yang akan dihadapi nanti, Milla tidak mempermasalahkan dengan tim mana skuatnya akan bertanding.

Seperti diungkapkan asissten pelatih Timnas Indonesia U-22 Bima Sakti, Tangerang, Kamis (9/3). “Tak masalah dengan siapa saja bertanding, terpenting adalah kami ingin melihat sejauh mana pemain bisa beradaptasi dengan pola Luis Milla,” ujar Bima yang dikutip dari ANTARA.

Hingga kini, belum ada kepastian mengenai lawan uji coba di rentang waktu FIFA Match Day, 20-28 Maret 2017. Semula,

Sebelumnya dikabarkan, PSSI menyatakan Myanmar siap meladeni Timnas Garuda. Sesuai yang telah jadwal PSSI pada 25 dan 27 Maret. Namun, sampai saat ini masih belum ada kejelasan rencana uji coba timnas u-22 tersebut.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin mengatakan pihaknya masih mencari alternatif negara sebagai lawan uji coba itu. “Sedang didiskusikan dengan Milla,” kata Hanif.

Bila pertandingan uji coba melawan Myanmar batal, bukan tanpa pasal. Saat ini Skuad terbaik Myanmar sedang berlaga dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2019, ini dapat dimaklumi.

Menurut jadwal pertandingan resmi dari FIFA, Myanmar akan bertanding melawan India pada 28 Maret nanti. Sementara jika laga uji coba timnas u-22 itu digelar 25 dan 27 Maret 2017, kemungkinan besar Myanmar akan menurunkan lapis kedua. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments