Berdamai Sopir Angkot Dan Ojek Online Kota Tangerang Konvoi Bersama

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka- Pasca bentrokan antar sopir angkot dan pengemudi ojek online Kota Tangerang berangsur pulih, hal itu ditunjukkan dengan konvoi bersama sebagai bentuk Deklarasi Damai sopir angkot dan ojek online yang terjadi Kamis kemarin.

Piknik bersama demikian sebut Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, digelar Sabtu (11/3) dengan rute melintasi beberapa ruas jalan utama Kota Tangerang.

“Ini piknik bersama Polri TNI dengan mengajak perwakilan pengemudi online dan sopir angkot. Selanjutnya akan finish beriringan di Taman Kota Tangerang yang merupakan simbol perdamaian di Kota Tangerang,” ujar Kapolres.

Setelah mengikuti arahan, rombongan angkot dan ratusan motor ojek online berjalan beriringan mengitari jalan protokol kota. Mapolrestro Tangerang di Jalan Daan Mogot menjadi start awal konvoi bersama ini.

Hadir dalam gelaran tersebut Danrem 052/Wkr Kolonel Infanteri Iwan Setiawan, serta Dandim 0506 /Tgr Letkol Inf M. Imam Gogor AA, dan ASN Pemkot Tangerang. Bahkan para petinggi kepolisian dan TNI di Kota Tangerang itu ikut menumpang salah satu angkot peserta konvoi.

Iring-iringan kendaraan angkot dan ojek online berkeliling menuju Jalan Otista, Jalan Sudirman dan berakhir di Halte taman kota atau Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pihak Polres sudah mempersiapkan hiburan dangdut untuk peserta konvoi bersama. Setibanya di halte taman kota, tidak hanya sopir angkot dan ojek online terhanyut dalam goyangan musik dangdut, bahkan rombongan dan Polisi/TNI pun turut berbaur.

“Kami juga menyediakan makan siang buat semuanya. Tetapi biarkan dihibur dahulu dengan musik, setelah itu baru makan siang bersama,” ujar Kombes Harry Kurniawan. (herman)

Disarankan
Click To Comments