Paripurna Dewan, Nurhadi Resmi Dicopot dari Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Nurhadi, resmi dicopot dari jabatan pimpinan dewan. Pemberhentian berdasarkan hasil rapat paripurna dewan yang dilaksanakan pada Rabu (15/3) kemarin.

Rapat paripurna DPRD tersebut dipimpin langsung oleh Suparmi selaku Ketua DPRD Kota Tangerang. Dan dinyatakan kuorum karena dihadiri oleh 41 (2/3) anggota DPRD Kota Tangerang dari berbagai fraksi.

Diberitakan sebelum dilaksanakan paripurna dewan yang dimulai sekitar pada pukul 15:00 WIB bahwa DPC Partai Gerindra Kota Tangerang terkait proses pengangkatan dan pemberhentian sudah megacu kepada keputusan surat DPP Partai Gerindra 02-0015/ KPTS/DPP-Gerindra/2017 Tentang Pergantian Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Nurhadi yang berhalangan hadir dalam rapat paripurna dewan sempat selama 2,5 tahun menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang. Posisi Nurhadi kini resmi digantikan oleh Pontjo Prayoga, keduanya bertukar posisi.

“Pak Pontjo yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra kini menjadi Wakil Ketua DPRD. Sementara posisi yang ditinggalkan Pontjo digantikan Nurhadi,” ucapn Andra Soni, Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Kamis (16/3).

Ditegaskan Andra yang juga tercatat sebagai legislator di Banten ini mengatakan, proses pergantian dan pengangkatan di tubuh kader Gerindra tidak melanggar tatib yang ada. Di Gerindra soal penyegaran seperti ini dianggap hal biasa dan merupakan amanat partai dalam kaderisasi penempatan jabatan.

“Supaya semuanya mendapat kesempatan yang sama. Bukan hanya pimpinan saja yang mengalami penyegaran, tetapi Ketua Komisi IV DPRD pun sebelumnya sudah dilakukan penyegaran,” kata Andra menjelaskan.

Andra menyebut bahwa proses pergantian di daerah lain sudah dilakukan sebelumnya. Menurutnya kaderisasi penempatan jabatan bukan hanya dilakukan di Kota Tangerang saja.

“Artinya ini murni perintah partai, sama juga proses ini tidak mempunyai maksud lain. Jadi tidak ada satu hal yang dilanggar. Dan rapat paripurna dewan Kota Tangerang kemarin sudah berjalan untuk menjalankan proses pengangkatan dan pemberhentian dari kader kami. Dan ini merupakan perintah dari Ketum Gerindra langsung. Yang terpenting adalah kedepan kader kami bisa menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, ” tandas Andra. (wahyudi)

Click To Comments