Tampil Mengejutkan Valentino Rossi Finis Diposisi 3 GP Qatar

DOHA, PenaMerdeka – Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, di seri perdana MotoGP 2017 Qatar tampil dengan performa menakjubkan. Ia pun terkejut dapat meraih hasil gemilang setelah mengalami persoalan persiapan yang tidak lancar.

Pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3) dini hari, The Doctor memulai balapan dari posisi 10, tapi Rossi berhasil finis di posisi ke 3 dan berhak tampil naik podium bersama dengan Maverick Vinales yang menjadi juara dan juga runner up Andrea Dovizioso.

Hasil yang dicapai pebalap berkebangsaan Itali ini cukup membuat dirinya merasa terkejut. Bukan tanpa pasal, dalam persiapan menuju GP Qatar Rossi tampil buruk sebelumnya. Pada tiga kali latihan, para pesaingnya berhasil mengalahkannya.

Hasil buruk pada sesi latihan tersebut membuat ia harus memulai balapan dari posisi 10. Hal ini lantaran keadaan tak memungkinkan maka rac director memutuskan untuk tak menggelar kualifikasi. Dan akhirnya diputuskan untuk menghitung akumulasi dari tiga latihan bebas para pebalap yang dilakukan sebelumnya.

Seperti dikutip dari laman Crash. net “Bila saya mesti bertaruh untuk finis di podium, saya pastikan tak akan memasang taruhan. Bahkan pagi ini, Kami harus mencoba tiga atau empat setelan,” tutur Rossi.

Pembalap berusia 38 tahun ini juga menambahkan “Saya cukup nyaman dan merasa enak melakukan pengereman. Kami memahami keadaan dengan cukup baik di balapan ini, dan terus melaju di jalur ini,” imbuhnya. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments