Miris !! Warga Tangerang Temukan Bayi Baru Lahir di Tepi Sungai

KABUPATEN TANGERANG, PenaMerdeka.com – Sungguh malang nasibnya seorang bayi baru lahir dibuang oleh ibu kandungnya sendiri ke tepi sungai di Kampung Gelam, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Bayi malang tersebut, ditemukan oleh warga setempat pada Minggu (26/03/2017) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari dalam keadaan hidup dan menderita luka dibagian tangan dan kaki.

“Salah satu warga yang menemukan bayi malang itu langsung melaporkan ke warga yang lain dan langsung lapor pada kami,” kata, Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Kosasi saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Senin (27/03) malam.

Saat ditemukan bayi baru lahir itu terang Kosasih masih dalam keadaan hidup dan terbungkus kaos warna merah .

“Karena bayi yang ditemukan oleh warga itu dalam keadaan masih hidup, kami meminta kepada warga untuk segera membawanya ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan pertolongan dan anggota kami langsung menyusul kesana,” ungkapnya.

Namun setelah mendapatkan perawatan dari pihak RSUD Kabupaten Tangerang Lanjut Kosasih, bayi malang tersebut nyawanya tidak tertolong. Serta berdasarkan keterangan dari dokter, bayi malang itu baru dilahirkan sekitar enam jam sebelum ditemukan serta bayi baru lahir itu dilahirkan dalam kondisi prematur.

“Diperkirakan bayi itu masih berumur 7 bulan dalam kandungan ibunya,” terangnya.

Sementara itu, WA (20) seorang ibu kandungnya yang tega membuang anaknya ke pinggiran sungai itu berhasil diamankan oleh anggota Polsek Pasar Kemis di tempat persembunyiannya di Hotel Olive Tangerang.

“Dari hasil keterangan WA bayi dilahirkan pada hari Sabtu (25/03/2017) pukul 15.00 WIB di kamar tempat tersangka bekerja, lalu pada pukul 20.00 WIB bayi baru lahir dan masih dalam keadaan hidup itu dibungkus dengan kaos warna merah kemudian dibuang ke sungai sampai akhirnya ditemukan oleh warga karena mendengar tangisan dari bayi itu,” pungkasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments