Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Polsek Serpong Ungkap Kasus Pencurian Kabel Telkom

0 269

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Tiga orang pria warga Kampung Rawabunga, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial R (26), IK (21), dan H (25), ditangkap Polsek Serpong atas kasus pencurian kabel.

Ketiganya ditangkap pada saat menaikkan barang bukti kabel udara milik telkom ke mobilnya di Jalan Bhayangkara Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (6/11/2019) dinihari.

Kapolsek Serpong, Kompol ST. Luckyto mengatakan, bahwa ketiga tersangka ini melakukan aksinya dengan modus memotong kabel yang ada di tiang.

“Jadi setelah kita tangkap terus kita tanya ini kabel milik siapa ternyata ada milik Telkom, terus kita berkoordinasi dengan PT Telkom akhirnya PT Telkom berlapor,” jelasnya saat konferensi pers di Mapolsek Serpong, Senin (23/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, mereka sudah dua sampai tiga kali melakukan tindakan seperti ini. “Ngakunya hanya ambil kabel disitu,” terang Kapolsek.

“Jadi setelah kita tangkap terus kita tanya ini kabel milik siapa ternyata ada milik Telkom, terus kita berkoordinasi dengan PT Telkom akhirnya PT Telkom berlapor,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Polisi pun berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil pick up, gunting dan kabel gulungan. Kerugian ditaksir Rp100 juta. (sugeng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...