Komunitas Muslim Indonesia Di Amsterdam Kini Memiliki Masjid

AMSTERDAM, PenaMerdeka – Komunitas Muslim Indonesia yang berada di Kota Amsterdam, Belanda akan memiliki masjid. Dengan uang dari sumbangan dan donatur PPME Al-Ikhlash dapat membeli sebuah gedung untuk Pusat Kebudayaan Indonesia (Indonesisch Cultureel Centrum), Gedung tersebut belokasi di Jan van Gentstraat 140, Badhoevedorp.

Salah satu mantan Ketua dan Penasihat PPME Al-Ikhlash Amsterdam Hansyah Iskandar mengatakan, pada bagian gedung tersebut terdapat ruang dan difungsikan untuk Masjid serta untuk kegiatan keagamaan diantaranya madrasah, tempat seminar, diskusi agama dan juga temu budaya seperti dikutip dari situs Antara.

Rencananya Menteri Agama Lukman H. Saifuddin akan meresmikan gedung yang bersejarah bagi PPME Al-Ikhlash Amsterdam saat kunjungannya untuk membuka konferensi Internasional “Rethinking Indonesia’s Islam Nusantara” di kampus Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda.

KH. Muzayyin, salah satu pendiri organisasi ini menuturkan “Ini merupakan kesempatan yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia di Amsterdam dan sekitarnya yang telah lama berkeinginan untuk memiliki gedung sendiri untuk aktivitas budaya dan keagamaan,” tuturnya.

Meskipun gedung komunitas muslim indonesia ini baru digunakan sekira kurang dari setahun, akan tetapi telah banyak tokoh Indonesia ketika datang berkunjung Ke Belanda melakukan dialog dan bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di dalam gedung ini. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments