Proyek Pembangunan Setu Batusari Kota Tangerang Nyaris Makan Korban

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Proyek pembangunan Setu Batusari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang nyaris saja memakan korban jiwa, pasalnya pada Selasa (4/4/2017) lalu seorang bocah berusia 3 tahun tercebur di lokasi yang sebelumnya disebutkan tempat penambangan pasir.

Abd Rachman (30) warga RT 05/03 Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang segera merampungkan proyek parawisata Setu Batusari.

Pasalnya, warga setempat menilai proyek pembangunan Setu Batusari pengerjaannya itu sudah lama namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari Pemda setempat. Karena belum lama ini ada seorang anak tercebur di Setu yang memiliki kedalaman 5 meter dengan luas 5,5 hektar tersebut.

“Setu Batusari ini dulunya tempat pengerukan pasir, karena sudah tidak ada aktivitas lagi akhirnya oleh warga sempat dijadikan tempat pembuangan sampah dan pada tahun 2016 Pemerintah Kota Tangerang mengeruk tempat ini. Tapi bingung saya mas habis dikeruk dan diambilin sampahnya malah proyek Setu Batusari dibiarin aja begini mas,” katanya.

Sementara Maman, Ketua LPM Batusari meminta jika proyek ini untuk wisata yang dibangun oleh pemerintah daerah tersebut meminta sebelum pengerjaan ini berlanjut supaya dibangun pagar pengaman.

“Saya tidak tahu mas apakah proyek pembangunan Setu Batusari ini untuk destinasi wisata Kota Tangerang atau bukan. Tapi harusnya dipagar sebelum ada korban,” kata Maman.

Syamsudin, Lurah Batusari membenarkan adanya anak berusia 3 tahun yang tercebut di kawan setu tersebut. Akhirnya kata Lurah setelah dirawat di RS.Sintanala bocah yang dikatakannya lepas dari pengawasan orangtuanya saat mengejar layang-layang tersebut sudah di bisa dibawa ke rumah.

“Anak itu sudah kembali sehat seperti sediakala setelah dibawa ke RS Sintanala. Dia terpeleset saat mengejar layang-layang yang putus,” kata Syamsudin, Jumat (07/4).

Kami hari Minggu (9/4/2017) besok secara swadaya bersama masyarakat setempat akan melakukan kerja bhakti membangun pagar pengaman, dan matrialnya sudah disiapkan.

Memang rencananya kata Lurah menyebutkan, lokasi itu akan dibangun proyek pembangunan Setu Batusari sebagai tempat wisata air lokal. Dahulu tempat galian tambang pasir tetaki kini pada APBD 2016/2017 secara bertahap akan menjadi obyek wisata air di wilayah setempat. (herman)

Disarankan
Click To Comments