Dapat Adegan Sedikit, di Film Kartini Reza Rahardian tetap Profesional

JAKARTA,PenaMerdeka – Nama Reza Rahadian di blantika perfilman Indonesia pantas saja meroket. Di Film Kartini Reza Rahardian tidak melihat berdasarkan jatah adegan. Kendati adegannya terbilang sedikit, Reza tetap berusaha maksimal bersikap profesional.

“Yang penting bermain yang terbaik, Saya nggak pernah merasa peran itu banyak atau sedikit, menjalankan sebaik mungkin saja,” ucap Reza Rahadian di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Di Film Kartini Reza Rahardian berusaha tidak menjiplak secara mutlak tokoh yang diperankan. Dia berusaha memberi ruang untuk berimprovisiasi tentang peran itu.

“Pasti ada lah setiap karakter improvisasinya, nggak plek ketiplek banget sama aslinya. Saya punya ruang untuk eksplorasi peran saya,” kata Reza.

Menariknya, peran dalam film Kartini Reza Rahardian memiliki pandangan tentang sosok Kartini. “Nggak lagi memandang perempuan harus sejajar. Perempuan 20 tahun ke depan bisa jauh lebih independen,” pungkas Reza Rahadian.

Film Kartini bukan hanya Reza saja yang direkrut untuk menyukseskannya, tetapi ada nama beken seperti Dian Sastrowardoyo yang memainkan peran menjadi Kartini. Ditambah lagi film yang disutradai Hanung Bramantyo ada nama-nama lain yang tidak kalah berkualitas seperti Ayushita, Acha Septriasa, Christine Hakim, Denny Sumargo, Deddy Soetomo dan Dwi Sasono.

Film ini tidak bisa dinikmati pecinta sineas Indonesia tidak dalam pekan ini karena baru akan dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 April 2017 mendatang. (uki/dbs)

Click To Comments