Kerang Hijau Saus Padang Pas Disantap Menu Makan Siang

JAKARTA,PenaMerdeka – Bagi pecinta seafood tentunya tidak asing dengan olahan kerang. Makanan laut ini dapat dikreasikan menjadi berbagai macam hidangan lezat seperti kerang hijau saus Padang. 

Tekstur yang garing dan lembut makanan laut ini yang berpadu dengan asam, manis dan pedasnya saus Padang menjadi salah satu menu seafood favorit pastinya.

Apabila menyantap hidangan bersama nasi putih hangat untuk kelezatan yang lebih. Menu ini cocok untuk makan siang yang menggugah selera. Berikut resep makanan ini yang sudah disiapkan PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan:

1 kg kerang hijau, cuci bersih
2 cm jahe
1 sdm saus sambal
1 sdm saus tomat
1 sdm saus tiram
½ buah bawang bombay, iris kasar
½ sdt garam
½ sdt lada
½ sdt gula
3 sdm minyak goreng
secukupnya air

Bumbu halus:

5 buah cabai merah
3 buah cabai rawit
10 buah bawang merah
2 siung bawang putih

Proses Pembuatan:

Pertama-tama Anda marinasi hewan laut ini dengan garam. Lalu goreng dengan minyak yang mendidih setelah itu masak hingga kering dan berubah warna

Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, jahe dan tambahkan minyak. Sesudah di haluskan semua bahan untuk bumbu halus dengan sedikit minyak dan sisihkan.

Terakhir, tumis bawang bombai, bumbu halus, saus tiram, saus tomat, saus sambal dan air. Dan tambahkan garam, lada, kerang. Setelah itu masukkan, aduk sampai tercampur rata. Kerang hijau saus Padang siap disajikan untuk santap siang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan