Sedan E Class Rakitan Lokal Diluncurkan Marcedes Benz

JAKARTA, PenaMerdeka.com – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan Mercedes-Benz seri E Class rakitan lokal. Sedan tipe ini sudah diperkenalkan oleh Mercy sejak 2016 yang didatangkan secara utuh CBU (Completely Built Up). Namun produk yang laku di pasar domestik tersebut, akhirnya dirakit di pabrik mercy di Wanaherang, Jawa Barat.

Peluncuran mobil dengan performa terbaik Mercedes-Benz ini berlangsung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan dan sekaligus juga mengundang para calon pembeli dan konsumen loyal Mercy untuk melakukan sesi test drive.

Roelof Lamberts CEO MBDI mengatakan, meski harganya lebih murah dari versi CBU-nya E. Namun mobil ini sudah mengusung fitur-fitur canggih yang sudah disesuaikan dengan mobil mewah masa kini.

“Peluncuran produk e class rakitan lokal hari ini, tidak terlepas dari komitmen besar kami menghadirkan produk-produk terbaik Mercedes di pasar nasional. Termasuk tawaran teknologi terbaik dari brand kami. Mobil ini juga kami luncurkan khusus bersamaan dengan program product expert untuk membuat para pembelidan calon pembeli lebih puas mengetahui apa yang akan mereka dapatkan di mobil ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, MBDI meluncurkan dua tipe Mercy E Class rakitan lokal yakni, E-Class 250 Avantgarde dan E-Class 300 dengan spesifikasi Avantgarde dan E-Class 300 AMG. Kedua mobil ini mengusung mesin yang sama 2000 cc empat silinder.

Hanya saja memiliki perbedaan hanya pada komputerisasi (set-up) ECU (engine control unit) dan pasokan udara ke ke bilah turbin komponen turbocharged saja yang berbeda. Mercy E 250 menghasilkan tenaga 211 daya kuda torsi 350 Nm, sementara E 300 mampu mencetak tenaga hingga 245 dk torsi 370 Nm.

Sedan e class rakitan lokal ini, selain memiliki perbedaan dibagian mesin, ada juga perbedaan yang terletak di pelek. Untuk AMG sudah pakai dimensi 19 inci,panoramic sun roof, serta sistem audio Burmester surround sound system. E300 AMG memiliki tampilan yang lebih mewah ketimbang E 250. E 250 dibanderol dengan harga Rp 1,129. miliar sedangkan untuk E 300 dihargai Rp 1,329 miliar. (herman/dbs)

Click To Comments