Ulama dan Pemkab Tangerang Giat Bangun Ahlak Masyarakat

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – KH. Ues Nawawi Ketua MUI Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa ulama bisa menjadi acuan masyarakat luas. Bahkan ulama dan pemerintah bisa menjadi rekan kerja yang penting. Karenannya MUI, alim ulama dan Pemkab Tangerang merupakan pelopor terdepan menauladani masyarakat muslim di Kabupaten Tangerang.

Kehadiran MUI sangat diperlukan dalam rangka memperbaiki serta membangun akhlak para generasi muda secara moral bangsa pada umumnya.

“Sesama ulama juga harus bisa menjaga, mengayomi, dan mengarahkan umat kepada kabaikan sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Hadist, dan juga kami (MUI) sangat mengapresiasi Pemkab Tangerang yang dilakukan selama ini demi kemaslahatan umat,” ucap Ues, beberapa waktu lalu.

Kata Ues, ulama dan Pemjab Tangerang terus mensupport dan mendukung MUI sehingga tercipta keharmonisan, semoga ini semua bisa terus kita pertahankan dan tingkatkan kembali.

Sementara Bupat Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Musyawarah Daerah Ke IX Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan MUI diharapkan dapat sebagai momentum strategis kerjasama peningkatan pembangunan dari ulama dan Pemkab Tangerang.

Maka itu menurut Zaki, Musda ini merupakan lembaga tertinggi dalam menetapkan keputusan dan kebijakan yang akan dilaksanakan sebagai program kerja selanjutnya.

“Saya yakin para ulama di Kabupaten Tangerang bisa menjalankan peranannya sebagai panutan tuntunan umat yang bisa menengahi permasalahan. Sehingga bisa terciptanya kondisi aman. Perlu peningkatan yang inten antara ulama dan Pemkab Tangerang agar tidak menggangu tatanan di wilayah ini,” pesan Zaki. (sarinan)

Disarankan
Click To Comments