Ads Helmi Halim

PSHT Jatiuwung Tangerang Galang Dana untuk Korban Banjir di Ponorogo

0 203

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Jatiuwung, cabang Kota Tangerang melakukan galang dana untuk korban banjir di Ponorogo, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sarju Saputro, Ketua PSHT Jatiuwung berlangsung di wilayah Total persada dan sekitarnya, dengan menurunkan ratusan anggota.

Sarju Saputro, ketika ditemui di lokasi penggalangan dana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu korban yang terkena musibah.

“Memang ini yang ke sekian kalinya kami melakukan untuk membantu saudara kita mengalami musibah. Ini juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita terhadap sesama khusus nya yg mengalami musibah,” kata Sarju, Jum’at (15/3/2019).

Diketahui, akibat banjir besar pada Rabu (6/3/2019) kemarin, sejumlah infrastruktur di Ponorogo rusak. Bahkan, beberapa jembatan ada yang ambrol lantaran tak kuat menahan kencangnya laju air banjir.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ponorogo total tercatat 5 jembatan yang ambrol.

Jembatan itu berada di wilayah Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, Desa Broto, Kecamatan Slahung dan 3 jembatan desa lainnya.

Terdapat juga tanggul yang rusak di lima desa akibat bencana banjir yaitu Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Desa Padas, Kecamatan Bungkal, Desa Carat, Kecamatan Slahung, Desa Gabel, Kecamatan Sukorejo dan Desa Ngadisanan, Kecamatan Sambit.

“Dari data yang didapat, selain di Ponorogo yang terkena, musibah banjir meluas hingga ke Madiun, Nagwi, Wonogiri dan sekitarnya. Semoga diberi ketabahan, bagi saudara kita yang terkena musibah,” imbuh Sarju. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...