Deklarasi Aliansi Muda Banten Selatan Dibentuk Jadi Agen of Change

BANTEN,PenaMerdeka – Puluhan pemuda berkumpul sepakat membentuk Aliansi Muda Banten Selatan (AMBS). Disebutkan tujuan organisasi ini dibentuk adalah sebagai pengawal pembangunan pemerintah dan perubahan pola pikir masyarakat Banten lebih bermartabat.

Acara deklarasi yang dilaksanakan pada Sabtu (15/4) di Sekretariat AMBS, Jalan Malingping-Bayah, Lebak memilih Ersya sebagai Ketua Umum AMBS dan mengangkat Ena Suharna selaku Sekretaris Umum serta menunjuk Ujang Giri sebagai Dewan Pembina.

Pantauan di lokasi acara deklarasi dihadiri 50 peserta perwakilan anggota dari kecamatan yang berada di Banten Selatan. Selain itu, dalam deklarasi tersebut dengan sepakat peserta deklarasi menunjuk seorang tokoh muda setempat  yaitu Ujang Giri sebagai Dewan Pimbina.

Ersya, Ketua Umum terpilih menyampaikan, dibentuknya organisasi ini sebagai bentuk pengawalan pembanguan pemerintah dan juga membentuk perubahan pola pikir menuju Banten yang lebih bermartabat.

Selain itu, ini betujuan untuk mengawal kinerja aparatur pemerintah, termasuk invetasi yang ada diwilayah Banten Selatan harus dikawal agar terciptanya keseimbangan terhadap lingkungan masyarakat, ungkapnya.

Hal senada disebutkan Sekretaris Umum, Ena Suhana, menurutnya mereka siap berkomitmen dan menjaga ekstistensi supaya menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi ini.

“Kami siap menjalankan komitmen supaya AMBS menjalankan fungsi kontrolnya. Sesuai temanya ‘Menjadi Bagian Perubahan Untuk Banten yang Lebih Bermartabat’,” kata Ena singkat.

Lebih jauh kata Ena, kepekaan masyarakat khususnya kalangan muda di Banten Selatan patut diapresiasai. Pasalnya, saat ini grafik pembangunan diwilayah itu dianggap masih tertinggal ketimbang dengan wilayah Banten barat atau Tangerang Raya yang sudah lebih dahulu lebih maju pesat.

“Padahal Banten Selatan sangat dekat dengan Ibu Kota Negara tapi sangat ironis pemerataan pembangunan belum tercapai dengan baik,” katanya menegaskan.

Sementara Ujang Giri mengatakan, kedepan AMBS diharapkan mampu menjadi agent of change untuk Banten yang lebih maju. Khususnya untuk wilayah Banten Selatan. Kalangan muda harus mampu berpartisipasi dalam setiap pembangunan, karena setiap pembangunan perlu adanya partisipasi dari masyarakat.

“Saatnya generasi muda hadir ditengah masyarakat mengawal kebijakan pemerintah agar tercipta pembanguan yang merata dan berkeadila,” katanya menjelaskan. (RA)

Disarankan
Click To Comments