Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

50 Perusahaan Ikut Pameran Industri Teknologi Banten 2017

0 64

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Sebanyak 50 perusahaan dalam dan luar negeri turut meramaikan Pameran Industri Teknologi Banten 2017 yang digelar 19-21 April di Great Western Convention Center, Kota Tangerang. Perusahaan teknologi dari Afrika Selatan, Belanda, Taiwan, Malaysia, Singapura dan Cina, memamerkan produk dan teknologi terbarunya.

Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat membuka acara tersebut, menuturkan, banyak sekali vendor yang terlibat dalam ajang kali ini dan dilihat dari sisi teknologi luar biasa bagus untuk mendukung sektor industri, terutama bagi Kota tangerang yang sedang mengembangkan smart city.

Namun demikian Sekda juga menyayangkan masih kurangnya sosialisasi pameran industri teknologi ini sehingga tidak banyak masyarakat Kota Tangerang yang mengetahui.

Perhelatan seperti ini lanjutnya, kedepan harus terus didukung dan disosialisasikan lebih baik lagi agar para pelaku industri maupun masyarakat semakin banyak lagi yang terlibat dan mengetahui pentingnya teknologi. Apalagi Kota Tangerang sebagai kota seribu industri dan sejuta jasa, tentunya perlu didukung oleh berbagai perangkat teknologi baru sebagai upaya peningkatan kualitas produk serta pelayanan maupun guna memberikan kemudahan didalam setiap prosesnya.

“Untuk saat ini, mau tidak mau kita bersinggungan dengan teknologi. Bekerja maupun aktivitas sehari-hari tak lepas dengan teknologi. Seperti halnya handphone yang kita gunakan maupun berbagai perangkat teknologi yang Pemkot Tangerang gunakan dalam berbagai pelayanan publiknya,” papar Sekda.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat tak alergi terhadap teknologi bahkan menurutnya masyarakat harus dapat memanfaatkan keberadaan teknologi untuk hal yang positif dan produktif.

Keterlibatan para pengusaha, profesional serta para produsen teknologi dalam pameran pameran industri teknologi ini, tentunya sebuah kesempatan dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Selain membuka wawasan sekaligus juga untuk memperbaiki kualitas industri lokal yang telah ada di Kota Tangerang.

“Tidak menutup kemungkinan, para vendor maupun pelaku industri di Kota Tangerang dapat menjalin kerjasama di masa depan, untuk menjadikan industri dan masyarakat Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, PT. Tiga Pilar Manajemen Indonesia selaku pihak penyelenggara pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah mendukung terselenggaranya pameran industri teknologi tingkat provinsi.

Produk-produk yang dipamerkan dalam penyelenggaraan kali ini diantaranya peralatan mesin dan pengukuran, konstruksi, energi dan listrik, keamanan dan keselamatan teknologi, membangun sistem manajemen, CCTV, keamanan komputer, sistem yang terintegrasi dan keamanan jaringan, layanan informasi dan teknologi, pengelolaan air dan limbah, pembersih manufaktur. (hms/yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli