Putaran 2 Pilkada Jakarta, Ahok-Djarot Kalah di TPS Ketua Umum PDI-P

JAKARTA, PenaMerdeka – Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kalah di tempat pemungutan suara (TPS) 027, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dimana di TPS tersebut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan hak suaranya.

Berdasarkan hasil dari perhitungan suara, pasangan nomor urut 2 ini hanya mendapatkan 252 suara. Sementara, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih suara sebanyak 292 suara atau unggul 40 suara.

Adapun suara sah yakni sebanyak 551 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 751 orang, sementara suara yang tidak sah sebanyak 7 suara.

Hasil tersebut, merupakan hasil akhir dari dua kali perhitungan ualng yang disaksikan oleh saksi dari kedua pasangan calon.

“Dengan demikian, TPS 027 dimenangkan oleh pasangan nomor urut tiga,” ucap salah satu petugas KPPS.

Warga yang menyempatkan diri untuk memantau proses perhitungan suara di TPS terlihat sumringah dan sebagian kecewa. Ketika panitia mengatakan surat suara tercoblos nomor urut tiga sorak sorai dari pendukung Anies-Sandi lumayan banyak, meski TPS tersebut berada di kandang Ketua Umum PDI-P.

Keriuhan juga dilakukan oleh para pendukung Basuki – Djarot yang kebanyakan kompak mengunakan kemeja kotak-kotak.

Seperti diketahui, dalam putaran pertama pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pasangan Ahok-Djarot menang di TPS 027 yang terletak di depan kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati dengan meraih suara 254.

Sementara Anies-Sandi berada diurutan kedua dengan jumlah suara 207 suara. (uki/dbs)

Disarankan
Click To Comments