Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kondisi Berbanding Terbalik Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico

0 45

MADRID,PenaMerdeka – Kondisi berbanding terbalik antara Real Madrid dan Barcelona jelang El Clasico dalam lanjutan kompetisi La Liga tak dapat digubris. Sebab, fakta lapangan Barcelona dalam kondisi tak ideal lantaran sejumlah pemain penting dibalut cidera.

Kondisi itu diperparah dengan fakta lain yakni harus menghadapi Real Madrid yang tengah dalam performa terbaiknya. Padahal Barcelona benar-benar butuh kemenangan dalam laga spektakuler ini. Blaugrana mengoleksi 72 poin dan tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang juga masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Kondisi memanas bukan hanya kubu klub antara Real Madrid dan Barcelona saja, tetapi kendati Luka Modric dan Ivan Rakitic satu Negara mereka juga dikabarkan enggan berteguran jelang laga tersebut. Yaa memang dalam duel itu nanti Barca tidak mendulang poin maksimal bisa dipastikan membuat peluang juara mereka musim ini jadi semakin tipis.

Secara psikis pemain Barca dimungkinkan dalam kondisi down, pasalnya mereka baru saja mendapat pukulan telak karena tersingkir di ajang Liga Champions di tangan Juventus. Selain itu, Barcelona juga hanya mampu sekali menang dalam empat laga terakhir yang mereka mainkan di seluruh kompetisi.

Kalau saja kita ingin pertandingan Real Madrid dan Barcelona berjalan seimbang dengan skuad sama kuat tentunya sangat enak untuk ditonton. Pasalnya mereka bakal menyajikan keterampilan individu dan taktik.

Sayang Performa Barcelona makin mengkhawatirkan mengingat lini depan mereka yang dihiasi trio Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar hanya mampu mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir, dan Neymar tidak boleh tampil karena ada larangan bermain akibat sangsi yang diterima pemain berdarah Brasil itu.

Kondisi sebaliknya terjadi di tubuh Real Madrid. Mereka dalam kondisi bagus dan penuh percaya diri menatap El Clasico kali ini. Los Blancos kali terakhir menelan kekalahan pada Februari lalu saat takluk di tangan Valencia.

Pelatih Zinedine Zidane terbukti sukses meramu Real Madrid jadi tim yang tak hanya bergantung pada 1-2 orang pemain. Zidane berhasil meracik komposisi pemain yang tetap membuat Real Madrid tampil solid di tiap pertandingan.

Sementara Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga baru saja sukses menjejakkan kaki ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Bayern Munich.

Kita tunggu saja laga yang banyak dinanti penggemar antara Real Madrid dan Barcelona, kendati Barca sendiri sebenarnya mengantongi rekor baik. Dalam tiga lawatan terakhir, Barcelona berhasil menggondol dua kemenangan dan satu kekalahan. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...