Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bamus Maskot Tangerang Mitra Pemerintah, Sachrudin : Tapi Independen

0 52

PENAMERDEKA,Kota Tangerang – Kehadiran Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Kota (Maskot) Tangerang diminta bisa menjadi organisasi independent. Bamus Maskot Tangerang tidak berpihak kedepan harus bermanfaat kepada masyarakat.

Seperti diketahui, pada Sabtu (22/4) kemarin di Hotel Tulip, Kota Tangerang berlangsung penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) ke 3 untuk memilih pengurus baru.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka acara mengatakan, bahwa organisasi Bamus Maskot Tangerang disebutkannya adalah organisasi kemasyarakatan. Organisasi ini harus bermitra khususnya dengan pemerintah.

“Dibentuk oleh masyarakat dan untuk masyarakat, jadi organisasi ini harus membantu dan mendukung program-program dari pemerintah dan kepentingan masyarakat,” ungkap Sachrudin.

Lanjut Sachrudin, saat ini ia mengaku tidak akan maju lagi sebagai pimpinan Bamus lataran ingin konsentrasi di partai dan pemerintahan. Tetapi dalam kesempatan itu ia kembali menyampaikan bahwa di internal Bamus Maskot Tangerang harus bisa mencari jati dirinya yang memang benar-benar bermanfaat kepada masyarakat.

“Harus hadir ketika ada persoalan masyarakat, harus komunikatif menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Tambah Sachrudin, pelaksanaan Mubes yang ke III ini diharapkan bisa memilih ketua yang diharapkan dan juga memilih komposisi kepengurusan yang baik.

“Artinya bisa diakui masyarkat dan kehadiran Bamus Maskot penuh kedamaian, agar masyarakat tingkat kesadarannya tau apa yang dilakukan Bamus Maskot adalah ormas yang bersifat terbuka, independent, berdiri sendiri,” .

Semangat dan tujuannya tandas Sachrudin untuk membantu permasalahan di Kota Tangerang, Bamus Maskot Tangerang mempunyai keterwakilan di 13 kecamatan.

Sementara Dody Efendi, Ketua Bamus Muskot terpilih mengaku saat ini dirinya sedang menyusun kepengurusan baru. Dalam periode mendatang ia menyebutkan bahwa kedepan bisa membangun sinergisitas antara organisasinya, masyarakat dan pemerintah daerah setempat. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli