HGN ads Bekasi

Giliran Akademisi Sebut Jazuli Pantas Pimpin Kota Tangerang

0 175

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sosok ketua ICMI Kota Tangerang, A. Jazuli Abdillah kembali mendapat penilaian sebagai sosok muda yang pantas memimpin Kota Tangerang. Adalah Ubedillah Badrun, pengamat politik dari Puspol Indonesia menyebut seorang Jazuli potensial untuk pimpin Kota Tangerang menjadi lebih maju.

“Momentumnya tepat untuk menjadi Walikota Tangerang. utuh pemimpin idealis yang berangkat dari dunia pergerakan, selain sederhana, kang Jazuli sudah mengalami pergulatan sosial dan intelektual sejak jadi aktivis mahasiswa,” kata Ubedillah saat diskusi dan pelantikan pengurus HMI Cabang Tangerang Raya di gedung KNPI, Minggu (23/4/17) kemarin.

Pasalnya kata Dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menyatakan, sebagai pemimpin harus pernah mengalami proses sosial, bukan yang ujug-ujug lahir dari kekuatan warisan orang tua.

“Nah, kang Jazuli ini telah melewati proses sosial yang matang. Sangat potensial untuk pimpin Kota Tangerang,” ujarnya menjelaskan.
Dukungan juga disampaikan oleh peneliti Institut for Development of Ekonomics and Finance (INDEF), Bhima Yudistira.

Ia gamblang mengatakan bahwa kalau pemimpin daerah berasal dari aktivis yang pernah mengalami pergulatan sosial, tentu kedepan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya.

“Artinya ia akan mampu pimpin Kota Tangerang karena pola berpikirnya akan menuju tentang peningkatan tarap ekonomi dan pembangunan. Kalau bang Jazuli ini lengkap, selain miliki integritas moral dan sosial, juga integritas intelektualnya sudah teruji,” ujar Bhima.

Fazri, salah satu pengurus HMI Tangerang Raya yang baru dilantik ikut memberi respon positif munculnya nama Jazuli Abdillah di kancah Pilkada Kota Tangerang.

“Keluarga besar HMI ikut bangga dan mendukung bila ada alumni yang maju menjadi walikota, terlebih Jazuli senior kita. Popularitas sudah dikantonginya,” kata mahasiswa semester akhir UMT ini menegaskan.

Sebelumnya M. Ali Taher Parasong sempat menyebut bahwa tokoh muda Jazuli Abdillah merupakan orang yang enerjik menjadi kandidat Calon Walikota Tangerang.

Seperti diketahui, suksesi pasangan Arief R Wismansyah dan Sachrudin akan berakhir 2018 mendatang. Dalam Pilkada Kota Tangerang nanti Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin belum menyatakan secara pasti untuk pimpin Kota Tangerang kembali. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE