Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Pilkada Kota Tangerang 2018, Diam-diam Arief Jajaki PDI-P dan Nasdem

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Meskipun Pilkada Kota Tangerang 2018 belum memasuki tahapan pelaksanaan. Arief R Wismasnyah, Walikota Tangerang sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Kabar terakhir sudah ada 2 partai yang mencoba menjajaki sang Walikota, yakni PDI-P dan NasDem.

Dalam setiap pemberitaan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memang masih sungkan menyatakan maju lagi atau tidak sebagai petahana atau juga akan bersanding lagi dengan wakilnya, Sachrudin. Tetapi, seperti dinyatakan petinggi PDI-P dan NasDem Kota Tangerang kedua parpol tersebut sudah melangsungkan komunikasi dengan Arief.

Ketua DPD NasDem Kota Tangerang Suratmin mengatakan, bahwa dirinya mengaku sudah melakukan silaturahmi dengan Arief R Wismansah. Menurutnya Partai NasDem masih melakukan penjajakan dan komunikasi menuju Pilkada 2018.

“Kita masih menjajaki melalui komunikasi politik, bagaimana arahnya nanti kita bicarakan dengan para pengurus partai,”ujar Suratmin kepada PenaMerdeka.com, Senin (24/04).

Diakui Suratmin, pihaknya masih mencari bakal calon yang nanti akan didukung pada Pilkada Kota Tangerang 2018. Menurutnya meskipun NasDem hanya Dua kursi, tetapi bisa menjadi kunci untuk mengusung dan mendukung calon di perhelatan tersebut.

“Bisa saja nanti Kader Internal partai, bisa juga calon dari partai lain,” ungkapnya, Senin (24/4).

Sementara itu Wasekjen DPP Partai NasDem Dedi Ramanta mengatakan, bahwa pihaknya nanti siapa yang akan didukung tergantung survey. Jika nanti yang maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 banyak, bukan calon tunggal, NasDem bisa diuntungkan.

“Jika hasil survey Arief bagus biasanya akan didukung, tapi sayangnya NasDem hanya punya Dua kursi, kalau yang maju banyak NasDem bisa diuntungkan, tetapi kalau hanya calon tunggal saya kira tidak ada artinya Pilkada Kota Tangerang 2018,” pungkasnya.

Sebelumnya juga dikabarkan Arief diberitakan sudah mulai mendekati PDIP. Ia menemui Plh. Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Ananta Wahana.

“Saya baru saja membicarakan Pilkada di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang. Kebetulan Walikota saat ini, Arief R Wismansyah sudah komunikasi dengan kita. Saya mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang dibangun,” kata Ananta kepada wartawan, Senin (24/4).

Ananta menuturkan, pertemuannya dengan Arief R. Wismansyah berlangsung pada seminggu yang lalu. Dalam pertemuan tersebut terjalin diskusi mengenai permasalahan yang dihadapi Kota Tangerang, tapi tidak spesifik membicarakan Pilkada. (ape)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...