Pilkada Kota Tangerang, PDI-P Rekomendasi Petahana, Ini Alasannya

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PDI-P Kota Tangerang dipenghujung menjelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya memberikan rekomendasi petahana, Arief R Wismansyah dan Sachrudin.

“Sampai sebelum waktu penandatangan rekomendasi kita memberikan peluang kepada calon lain untuk maju di Pilkada Kota Tangerang. Tetapi tidak ada yang bersedia. Dari kader juga sama. Sampai dari calon eksternal pun tidak menerima,” kata Ananta Wahana, Sekjen DPD PDI-P Provinsi Banten ketika dikonfirmasi PenaMerdeka.com, Minggu (7/1/2017).

Sebelum memberikan rekomendasi petahana, kata Ananta ada sejumlah nama yang sebelumnya didorong, termasuk nama Hudaya Latuconsina untuk mencari pasangan. Kami bahkan sudah memberikn surat tugas kepada Hudaya tetapi saat diundang rapat mereka yang kita berikan mandat tidak datang.

Dalam kesempatan itu menurut Ananta, pasangan incumbent jika diihat dari prestasi yang diraihnya memang layak untuk diusung kembali. Ini juga menjadi parameter pengusungan kepada petahana Arief-Sachrudin.

“PDI-P dalam Pilkada memberikan rekomendasi dukungan pengusungan kepada Arief R Wismansyah dan Sachrudin. Kita sudah sepakat, begitu juga dengan DPP PDI-P. Tandatangan SK sudah dilakukan dari DPP,” ucapnya menjelaskan.

Pemberian rekomendasi petahana kemungkinan besok (Senin, 8/1/2017), karena sudah ditandatangani jadi sudah bisa diserahkan. Mudah-mudahan setelah ini dapat bersinergi hingga Kota Tangerang lebih maju.

Gatot Wibowo, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang mengaku pihaknya akan siap mengamankan kepuusan DPP PDI-P. Ketika DPP sudah menyodorkan nama calon siapapun maka kami bergerak untuk memenangkannya.

“Kami tunduk keputusan hirarki partai dan menjalankan rekomendasi petahana. PDI-P Kota Tangerang sebagai mesin partai pasti akan bergerak untuk memenangkan calon. PDI-P juga sudah berpengalaman setiap ada agenda penyelenggaraan politik termasuk Pilkada,” kata Gatot.

Namun kata ia menegaskan, terkait dengan penyerahan rekomendasi petahana pihaknya sedang berkoordinasi dengan yang terkait. “Kami sedang menunggu informasi juga,” tandas Gatot. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...