HGN ads Bekasi

Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Walk Out Dari Paripurna Pengesahan RAPBD 2020

0 222

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Fraksi Gerindra-PAN DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan aksi walk out saat rapat Paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

Langkah tidak mengikuti paripurna tersebut diambil Partai Gerindra dan PAN dengan alasan keberatan terhadap beberapa anggaran yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Tangsel, salah satunya adalah penyertaan modal kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

Ketua Fraksi Gerindra-PAN, Ahmad Syawqi mengatakan, Pengesahan RAPBD tahun 2020 terkesan terburu-buru. Sebab menurutnya, pembahasan rancangan anggaran tersebut harus menempuh waktu perpanjangan agar mendapatkan hasil yg lebih komprehensif.

“Kita bersama telah melaksanakan rapat-rapat konsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan didapati hasil bahwa ada opsi yang dibenarkan secara Peraturan Perundang-Undangan, dan juga Peraturan Pemerintah serta aturan Permendagri, bahwa sebenarnya pembahasan ini masih bisa menempuh waktu perpanjangan agar mendapatkan hasil yang lebih komprehensif,” kata Syawqi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/11/2019).

Dalam aksi walk outnya ini, Syawqi menjelaskan, bukan untuk menghambat ataupun menghalang-halangi pengesahan RAPBD.

Dia mengaku mengerti betul bahwa anggaran yang diusulkan Pemkot untuk kepentingan bersama masyarakat Tangsel.

“Kami tidak dalam posisi menghambat dan juga menghalang-halangi, karena kami mengerti betul prinsip-prinsip dasar kebutuhan masyarakat Kota Tangsel,” tuturnya.

Selain kepada Mendagri, Syawqi mengungkapkan, pihaknya juga melakukan konsultasi anggaran yang diusulkan Pemkot Tangsel kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami mengambil sikap untuk tidak mengikuti rapat pengesahan APBD 2020 ini, karena kami juga telah melakukan rapat-rapat konsultasi kepada BPK RI dan KPK dibidang pencegahan,” tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE