HGN ads Bekasi

Positif Sering Jalan Kaki bisa Meningkatkan Kesehatan Otak

0 217

AS,PenaMerdeka – Jika setiap aktifitas anda selalu diselingi dengan berjalan tentunya beruntung. Sebab manfaat kebiasaan itu tidak hanya bisa melangsingkan badan, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan otak.

Jadi dengan seringnya kita jalan atau olahraga jalan kaki tidak hanya meningkatkan kekuatan otot dan jantung. Bagi lansia atau yang sedang mengalami cidera berjalan kaki merupakan jenis olahraga fun. Jadi otak Anda juga harus dijaga kesehatannya agar tak terjadi penurunan fungsi. Dan hal ini sudah berdasarkan kajian dan penelitian mendalam.

Disebutkan dalam penelitian bahwa ketika kita berjalan kaki, tubuh Anda akan menghantarkan tekanan gelombang melalui arteri secara signifikan. Kesehatan otak secara otomatis terjaga karena cara ini juga dapat meningkatkan pasokan darah ke otak dengan baik.

Peneliti di Amerika Serikat menyebutkan, sel dari manusia butuh diremajakan kembali. Caranya yakni dengan meningkatkan aliran darah kearah sana setiap saat. Sehingga kesehatan otak bisa tetap terjaga.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak dari ujung kaki. Orang dewasa muda jangan malas jalan kaki,” kata seorang peneliti seperti dilansir Zeenews, Sabtu (29/4).

Keuntungannya, jika pasokan atau sirkulasi darah lancar ke otak, oksigen juga ikut dengan sendirinya. Dengan ini, Anda dapat meningkatkan kecerdasan dan daya ingat, serta kesehatan otak. (hisysam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE