HGN ads Bekasi

Pos Yandu Binaan Puskesmas di Tangsel Ikuti Lomba Balita Sehat

0 402

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sebanyak 31 balita dari 21 posyandu binaan Puskesmas Parigi, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti lomba balita sehat yang digelar oleh Dinas Kesehatan pada Sabtu (29/04).

Kegiatan yang digelar di Aula PGRI, Pondok Aren, Tangerang Selatan itu memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan orang tua serta memberikan motivasi dalam menjaga kesehatan tubuh balitanya.

“Kita terus berupaya untuk meningkat kan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam merawat anaknya sesuai usianya, menuju Indonesia sehat berprestasi,” ungkap Eni Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Sementara Ia Solihat Kepala Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Parigi menjelaskan, penilaian lomba balita sehat yang diikuti sebanyak 31 peserta dari 21 Posyandu ini dinilai mulai dari gizi balita, status anak, status imunisasi, tabel ibu, tabel ayah, pemeriksaan kesehatan umum, psikologi anak, kesehatan gigi dan pengetahuan ibu terhadap tumbuh kembang anaknya.

“Penilaiannya dibagi 7 pos penilaian diantaranya penilaian Skala Perkembangan, Kesehatan gigi dan mulut, Kesehatan ibu, BP3AKB, IPANI, PKK, Gizi dan Antropometri,” terangnya.

Dalam kegiatan lomba balita sehat kali ini Kata Ia Solihat, ada dua kategori dalam penilaian yang dilakukan oleh juri, kategori bayi juara pertamanya berhasil diraih oleh Salsa Sabilla putri pasangan Billy dan Yunita, kategori balita usia 2-5 tahun dimenagkan oleh Danish Khoirul Azzam putra pasangan Rendi dan Ratna.

“Nantinya kedua pemenang dari lomba ini, akan mengikuti lomba tingkat kota,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE