Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkab Tangerang bakal Gelar Festival Wisata Halal Banten 2017

0 39

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang rencananya bakal meresmikan Festival Wisata Halal Banten 2017 yang bakal digelar di kawasan pendidikan Islamic Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/5).

Kegiatan tersebut, bakal dilaksanakan pada tanggal 12-15 Mei 2017 mendatang yang diikuti oleh Tokoh Intelektual,Pengusaha Profesional, Pelajar, Mahasiswa serta beberapa Intansi terkait.

“Kalau tidak ada halangan saya bersama pejabat Pemkab Tangerang akan meresmikan Festival Wisata Halal Banten tersebut,” ujar Zaki Senin kemarin.

Dalam hal ini terang Zaki, Pemkab Tangerang sangat mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam mengembangkan Wisata Halal lantaran kegiatan tersebut kata Zaki dapat mendorong kabupaten Tangerang untuk ikut serta mempromosikan dan mengembangkan wisata halal di provinsi Banten.

“Kabupaten Tangerang sendiri memiliki beberapa kawasan yang dapat dijadikan sebagai pilot project untuk kawasan wisata halal, seperti Tanjung Pasir, Tanjung Kait yang menawarkan pengalaman rekreasi bahari kuliner dan seafood,Tanjung Burung, Telaga Biru di Desa Cigaru dan Pulau Cangkir,” ungkapnya

Oleh karena itu, kawasan itu layak untuk dijadikan kawasan wisata halal Banten di kabupaten

“Kabupaten Tangerang merupakan salah satu wilayah terluas di provinsi Banten untuk itu, kami akan terus melalukan inovasi dalam meningkatkan sektor pariwisata diantaranya dengan mengembangkan wisata halal,” ungkap Zaki.

Sementara Abdul Rachman Ketua Panitia penyelenggara mengklaim sudah menyiapkan secara khusus konsep rangkaian kegiatan untuk mengkampanyekan Festival Wisata Halal Banten tersebut.

Dirinya berharap nantinya kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai momentum bersama untuk mendorong segala kebijakan dan regulasi Pemerintah Daerah supaya wisata halal dapat diterapkan dan dikembangkan di Banten terutama di kabupaten Tangerang.

“Acara festival wisata halal banten ini akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal, Riyanto Sofyan, Kepala Daerah se provinsi Banten, Dinas Pariwisata kota/kabupaten dan pihak swasta, semoga dapat di aplikasikan untuk daerah lain,” tandasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...