GMNI Tuntut Perbaikan Kualitas Pendidikan Pemkot Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Serang, menggelar aksi demontrasi perbaikan kualitas pendidikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Aksi demontrasi yang berlangsung di depan Kampus UIN Sultan Maulana Hassanudin Banten, Ciceri Kota Serang, Rabu (3/5) menuntut Solahudin Koorlap aksi menyebut agar Pemkot Serang serius melakukan perbaikan pendidikan di Ibukota Provinsi Banten.

Pasalnya demontrasi perbaikan kualitas pendidikan ini kami gelar karena kami melihat pelaksanaannya Pemkot tidak sesuai menjalankan amanat Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Banten Banten Nomor 7 tahun 2012 tentang penyelenggaraan pendidikan.

“Pemerataan infrastruktur bangunan dan kualitas pendidikan di Kota Serang hingga kini masih jauh dari kata layak. Pemkot tentu harus serius, karena angka buta aksara di wilayah ini sampai sekarang masih cukup tinggi,”ujarnya.

Selain itu, dalam orasinya juga mendesak kepada Walikota Serang Haerul Jaman untuk merealisasikan janji kampanyenya dengan memberantas oknum-oknum yang melakukan komersialisasi terhadap dunia pendidikan.

“Komersialisasi terhadap dunia pendidikan masih nyata terjadi di beberapa sekolah. Dalihnya pasti selalu untuk pembangunan insfrastruktur. Problematika ini jangan sampai menjadi budaya yang mengakar. Aksi demontrasi perbaikan kualitas pendidikan supaya Walikota bisa menyelesaikan masalah ini,” katanya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah