Zulfikar Demokrat

Ini Penjelasan Dibalik Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

0

manfaat buah kurma ramadhan

PENAMERDEKA – Anda mungkin sering mengonsumsi kurma sebagai hidangan berbuka puasa. Tapi, manfaat buah kurma yang sesungguhnya memang belum banyak diketahui khalayak. Apalagi rutin mengkonsumsinya bagi orang Indonesia hanya saat bulan suci Ramadhan saja.

Jadi bukan tanpa alasan kenapa jenis buah ini baik untuk dimakan. Sejatinya kurma memang banyak tumbuh subur di negara Arab.

Padahal kendati tumbuh didaratan tandus arab, dalam kurma banyak sekali mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Sebaiknya untuk merasakan manfaat pada kurma kita menkonsumsinya 3 biji saja dalam 1 hari.

Berikut ini manfaat yang dilansir dari laman Boldsky:

  • Menambah energi

Kurma mengandung gula alami fruktosa, sukrosa dan glukosa. Persis sekali kombinasi buah ini dengan susu. Sehingga manfaat buah kurma dapat juga untuk menambah energi yang bagus untuk tubuh saat beraktifitas.

  • Menghentikan diare

Kurma mengandung kalsium dan makanan yang dapat menghambat diare. Hal ini disebabkan kemampuannya untuk mempercepat regenerasi bakteri usus. Menkonsumsi secara teratur dapat membentuk bakteri baik didalam usus.

  • Mengontrol berat badan

Dalam kandungannya dikemas dengan nutrisi sehat, sehingga manfaat lain buah kurma juga sebagai pemberi rasa kenyang. Hal ini dapat mengurangi keinginan anda mengkonsumsi makanan manis yang tak sehat dan baik untuk menurunkan berat badan.

Menkonsumsi saat perut kosong atau dipagi hari setelah bangun tidur, dapat menyeimbangkan kadar gula darah dan menyetir kerja usus. Ini salah satu manfaat buah kurma, jadi dalam sehari menkonsumsinya disarankan hanya 3 buah saja. (hisyam/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

venenatis, Nullam vel, mattis dapibus suscipit facilisis tristique Curabitur