Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Jelang Hadapi UN, Siswa di Banten Drilling Materi Soal

Menjelang Ujian Nasional (UN) yang bakal digelar pada 4-6 April, pola pembelajaran drilling atau mengerjakan soal sebanyak-banyaknya dinilai metode paling tepat menghadapi ujian.

Kepala SMAN 1 Kota Serang, bagian kesiswaan Agus Dahyar menilai selain pelajaran tadi, juga ada pemantapan jelang UN yang dilaksanakan tiga kali pada try out UN.

“Dengan pendalaman materi, siswa jadi lebih paham. Sehingga mereka bisa lebih menguasai materi, kelak sebagai bekal mereka dalam menghadapi saat masuk ke perguruan tinggi nantinya,” kata Agus seperti dilansir Baraya.

Agus juga menambahkan, dengan diterapkannya pola pendalaman materi pelajaran yang akan diujikan ini, menjadikan lulusan SMAN 1 Kota Serang bisa bersaing di perguruan tinggi.

“Tahun lalu kita bersyukur, siswa SMAN 1 Kota Serang yang masuk perguruan tinggi ada 194 siswa yang diterima di berbagai perguruan tinggi baik di dalam, maupun di luar Banten,” ujar Agus.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala SMAN 3 Kota Serang, bidang kesiswaan Jajang Drajat. Jajang menilai sekolahnya sudah lama menerapkan dua pola tersebut.

“Baik drilling maupun pendalaman materi pelajaran yang akan diujikan kami terapkan di sekolah. Meski memang secara efektif lebih mengena pada pendalaman materi,” kata Jajang.

Salah satu siswa SMKN 1 Kota Serang, Susmita mengaku pembelajaran pendalaman materi lebih mengena ketimbang drilling.

“Lebih membekas ketika pola pendalaman materi pelajaran yang dijalankan,” kata siswa kelas III jurusan tata boga ini. (day)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan