Zulfikar Demokrat

Pasca Penutupan O2SN, Kota Tangerang Target Prestasi Tingkat Provinsi

0

penutupan 02SN tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penutupan O2SN Kota Tangerang yang berlangsung di Gedung PGRI pada Rabu (17/5) mencatat evaluasi kepada atlit siswa peraih juara supaya bisa tampil lebih bagus lagi kendati akan berlomba dalam even yang lebih besar.

Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengaku memanfaatkan momentum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) adalah untuk memberikan ruang kepada siswa untuk melakukan evaluasi dan arahan untuk persiapan kedepan.

“Itu penting dilakukan karena jangan sampai Kota Tangerang pasca penutupan O2SN yang sudah hebat ini ternyata begitu masuk ke level Provinsi Banten kita kedodoran dengan calon lawan dari tetangga kita,” Kata Abduh.

evaluasi tersebut menurut Abduh lantaran ia menilai kekalahan Kota Tangerang pada level SD tidak harus terjadi pada di level SMP.

“Untuk SD kita kalah di Provinsi dan tidak mendapatkan apa – apa, yaa saya harapkan untuk tingkatan SMP kalau rekrutmennya benar itu bisa menghasilkan juara juara dilevel provinsi yang membuat Kota Tangerang menjadi wakil di level Nasional,”harap Abduh.

Diutarakan Abduh, pagelaran O2SN yang masih dua bulan lagi. Setelah penutupan 02SN diharapkan dapat mempersiapkan atlit atlit Kota Tangerang di masing masing induk sekolah. Kedepan dalam upaya persiapan memang akan kita giatkan berlatih dan berkoordinasi dengan cabang induk.

“Paling tidak anak anak kita diharapkan dapat menjadi juara disana nanti minimal harus jadi juara disana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah penutupan O2SN tingkat Kota Tangerang, diharapakan kepada peserta juara dari Korwil 3 yang terdiri dari SMPN 9, 19,20 dan 15 mereka adalah perwakilan kota berjuluk Akhlakul Karimah  bisa bersaing meraih prestasi di  tingkat provinsi. (deden)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. eleifend massa Praesent neque. vulputate, Praesent ut