Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Majelis Taklim Bani Umar Tangsel Gelar Talk Show Sikapi Bullying di Sekolah

169

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Mengusung tema ‘Menyikapi Bullying di Sekolah Dari Sisi Physicologis Ahlaq Dan Jerat Hukum, Majelis Taklim Masjid Raya Bani Umar Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar talk show.

Acara yang dihadiri guru serta pelaku pendidikan berlangsung di Aula Masjid Raya Bani Umar, menghadirkan nara sumber dr Dewi K. Utama dari Pediatric Therapy Clinic dan Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro.

Menurut dr Dewi K. Utama, Bullying mengandung pengertian adanya ancaman yang dilakukan seseorang terhadap orang lain. Kasus bullying di sekolah yang umumnya dilakukan kepada yang lemah. Efeknya menimbulkan gangguan psikis bagi korbannya bullying.

“Contoh tindakan yang termasuk kategory bullying, pelaku baik individual maupun group secara sengaja menyakiti atau mengancam korban dengan cara menyisihkan seseorang dari pergaulan, menyebarkan gosip, membuat julukan yang bersifat ejekan, mengintimidasi atau mengancam korban, melukai secara fisik dan melakukan pemalakan,” terang Dewi, Selasa (28/8/2018).

Bullying, ungkap Dewi sangat menyakitkan bagi korbannya, sangat berdampak negatif bagi siapapun yang mengalaminya termasuk juga pelakunya.

Maka perlu dilakukan penyelesaian secara cepat, agar tidak menimbulkan dampak serius terhadap perkembangan pribadi dan pendidikan siswa.

Tidak seorangpun pantas menjadi korban bullying di sekolah karena berdampak negatif bagi perkembangan karakter anak, baik bagi si korban maupun pelaku.

Menangani bullying penting untuk diselesaikan secepat mungkin sebelum menimbulkan dampak serius terhadap perkembangan pribadi dan pendidikan siswa.

“Tidak menutup kemungkinan pihak berwajib terpaksa dilibatkan sebagai upaya terakhir, karena dapat menimbulkan dampat sangat merugikan terhadap korban.”

Cara lain gagal atau tidak tepat karena masalahnya serius maka kita dapat melaporkan kepada Polisi. Supaya harapannya kasus bullying di sekolah tidak terjadi lagi,” ungkapnya. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...