Festival Marawis Klasik se Jabodetabek Pertahankan Khasanah Budaya Betawi

festival marawis klasik Betawi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pelaksanaan festival Marawis Klasik se Jabodetabek dan lomba Mewarnai 1000 peserta di Plaza Baru Ciledug, Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Minggu (21/5) merupakan gagasan memperkaya budaya betawi.

Ahmad Taufik, Ketua Panitia Pelaksana Acara menyatakan terimakasih kepada semua unsur panitia yang sudah terlibat untuk menyukseskan acara yang kedepan akan dilangsungkan secara berkesinambungan.

Taufik menyatakan, ada 30 peserta Marawis Klasik yang datang dari wilayah Jabodetabek. Memperebutkan Piala Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Sementara untuk lomba mewarnai mempunyai sejumlah kriteria, yakni kategori A untuk peserta dari Taman Kanak-kanak (TK) dan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta peserta dari Sekolah Dasar (SD) swasta dan negeri dari kelas 1 dan hingga kategori cluster kelas 5-6.

Sementara Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Camat Ciledug Budi Wahyudi, Imron Rosadi Ketua Tunas Kelapa, Tokoh Forkabi Hartoto yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Tangerang,  dan sejumlah unsur Muspika nampak hadir dalam pembukaan lomba dan festival tersebut.

“Tangerang, Bekasi, Depok dan daerah penyangga lain merupakan identik dengan budaya betawi. Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam ini mempunyai tujuan pelestarian khasanah budaya Betawi,” kata Imron Rosadi, Ketua Yayasan Tunas Kelapa, Minggu (21/5).

Perhelatan ini kedepan karena bekerja sama pemerintah setempat diharapkan bakal menjadi pentas memelihara seni budaya betawi. Karena kata Imran selain ada festival Marawis Klasik, tetapi dalam pembukaan acara panitia yang bekerja sama dengan pengelola Plaza Ciledug Baru juga mempertotonkan seni budaya betawi lainnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah