kanal partai gerindra

Pilkada Lebak, Demokrat Banten Kuat Mengusung Kader Andalan Iti Jayabaya

0

Pilkada Lebak 2018

BANTEN,PenaMerdeka – Penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Banten di empat kota dan kabupaten, Partai Demokrat (PD) akan mengusung kader internal. Terkait Pilkada Lebak, kata Media Warman, Sekretaris DPW PD Provinsi Banten menyebut untuk Iti Oktavia Jayabaya menjadi andalan.

Tetapi tidak menutup kader internal lain yang mempunyai kans untuk menang. Artinya kedepan dalam momen ini PD merupakan partai terbuka jika ada calon lain di luar kader.

“Kalau Iti Jaya Baya memang incumbent, dia Bupati Lebak. Indek prestasinya meningkat semenjak ia menjadi Bupati. Ia memang kuat, maka itu PD kemungkinan akan mengusung kader internal dalam Pilkada Lebak,” kata pria yang kerap dipanggil pak Medi kepada PenaMerdeka Minggu (21/5).

Selama ini dengan pasangan wakilnya Iti, kami juga tetap berkomunikasi. Jika Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi akan tetap bersama, kami terima saja namun politik itu dinamis.

“Jadi kalau misalkan arahan partainya berkata lain, kami juga tidak memaksakan. Politik itu kan kepentingan kalau garis partainya ingin maju sendiri, artinya berpisah kami juga tidak bisa menahannya,” ucapnya.

Memang secara peta jika kami mengusung kader internal Iti Jayabaya dalam Pilkada Lebak nanti diprediksi akan kuat. Soal komunikasi dengan partai lain kami kerap berkomunikasi secara kepentingan politik.

“Ada empat Pilkada serentak yang akan berlangsung di Banten. Di semua daerah itu kami tetap melakukan survei kepada kader PD. untuk melihat kekuatan kader kami,” katanya menegaskan.

Seperti diketahui selain Pilkada Lebak ada tiga daerah yang menyelenggarakan Pilkada secara serentak pada tahun 2018 mendatang. Daerah tersebut adalah Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang dan Serang. (RA)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

pulvinar dolor. dictum velit, ut venenatis Curabitur Praesent