Ini Catatan Penting Bahaya Makan Pedas Terlalu Sering

bahaya makan pedas

JAKARTA,PenaMerdeka – Bagi sebagian orang mengkonsumsi makanan pedas mungkin terasa nikmat. Tapi, ingat mungkin belum banyak yang tahu bahaya makan pedas terlalu banyak, sebab dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan Anda.

Dikutip dari laman Fitnessrepublic, Minggu (20/5/2017), efek bahaya makanan yang dari tanaman cabai ini bila dikonsumsi terlalu banyak adalah sebagai berikut :

SAKIT PERUT

Bahaya makan pedas terlalu sering bisa membuat perut Anda bergejolak. Sebab, infeksi bakteri memicu terjadinya tukak pada lambung. Ada baiknya jika tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsi makan ini untuk menghindari luka pada lambung.

DIARE

Diare dapat dialami jika setelah makan makanan pedas. Penyebabnya ialah makanan ini yang dapat mengganggu lapisan perut. Maka itu coba untuk mengurangi dan menghindari makanan yang sangat pedas.

INSOMNIA

Seperti di ketahui, mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dapat memicu peningkatan metabolisme. Bila Anda makan makanan pedas sesaat sebelum tidur, justru dapat mengganggu kualitas tidur Anda yang dapat menyebabkan insomnia

MULAS

Seperti yang disebutkan sebelumnya soal bahaya makan pedas selain bisa menimbulkan sakit perut. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas bisa berbahaya dan memicu terjadinya mulas dan gejala sakit maag.

Jika menemui gejala sakit maag seperti ini, ada tips supaya menghindari bahaya makan pedas, yakni segera mengunyah permen karet. Cara ini bisa memperbanyak produksi air liur, dan dapat meredakan gejala dan membantu merilekskan katup antara perut dan kerongkongan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah