hsn ads Syarifudin Salwani

Momen Kiwil Isi Ceramah di Lapas Kelas IA Tangerang Helatan Maulid Nabi Muhammad

SAMBIL BAGIKAN AL-QUR'AN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komedian Indonesia Kiwil mengisi ceramah momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas I Tangerang. Dalam helatan guna membangun mental para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu Kiwil juga membagikan Al-Qur’an.

Dalam itu, Kiwil memberikan banyak wejangan kepada para WBP. Salah satunya, agar warga binaan tidak berkecil hati dalam persoalan hidup yang kini tengah mereka hadapi.

“Tidak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini kecuali baginda Nabi Besar Muhamnmad SAW,” ungkap Kiwil, Selasa (11/10/2022). 

Kiwil menyampaikan, para WBP harus menjalankan kehidupan didalam Lapas dengan lapang dada dan penuh tawakal. Momen ini merupakan ajang dalam intropeksi diri sebelum akhirnya kembali keluar ke tengah masyarakat nanti. 

“Optimis kehidupan akan menjadi lebih baik nantinya. Jangan putus asa dan terus intropeksi diri,” sebutnya.

Disela-sela ceramahnya, Kiwil memberikan Alqur’an kepada Warga Binaan yang berhasil menjawab pertanyaan darinya. Hal tersebut dilakukannya sebagai wadah untuk penyemangat beribadah. 

“Saya harapkan Alqur’an ini bermanfaat bagi warga dan bagi saya pribadi karena Al Qur’an salah satu yang akan Allah jaga hingga hari akhir. Semoga pahalanya senantiasa mengalir,” sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Asep Sutandar mengapresiasi antusias warga binaan yang mengikuti kegiatan maulid tersebut. Diharapkan, kegiatan positif tersebut dapat terus berlanjut dalam setiap proses pembinaan yang ada.

“Terimakasih kepada panitia dan juga antusias warga binaan yang mengikuti kegiatan maulid hari ini. Semoga kegiatan positif terus berlanjut di dalam proses pembinaan yang ada,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini pihak Lapas juga menampilkan beberapa penampilan dari warga binaan Lapas Kelas I Tangerang seperti hadroh dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. (hisyam)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments