Si Jampang Bakal Mengaspal Keliling Kota Tangerang Mudahkan Masyarakat Belanja

TAWARKAN HARGA RAMAH KANTONG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching mobil belanja gampang (Si Jampang) untuk memudahkan masyarakat belanja kebutuhan pokok. Hal itu juga sekaligus menekan angka inflasi.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, adanya Si Jampang bagaimana untuk harga di masyarakat bisa sesuai yang ada di pasar. Sehingga harga di pasar tinggi bisa menyesuaikan pasar induk agar tidak membebani masyarkat.

“Kita ingin semua harga ini busa di kendalikan dalam rangka menjaga daya beli masyarakat. Karena kita pantau data-data yang dilaporkan Perumda Pasar harian harga satu pasar dengan pasar lainnya berbeda,” ucapnya, Selasa (11/10/2022).

Arief menyebutkan, hal tersebut ada disparitas harga cukup rentan dan cukup tinggi. Dicontohkan pada hari Senin (10/10/2022) kemarin harga cabai di pasar Ramadhani mencapai Rp50 ribu, sedangkan di Malabar Rp65 ribu.

“Ada selisih harga Rp15 ribu maka dengan kita menggunakan harga terendah di pasaran sehingga dapat menyusuaikan kembali agar tidak menjadi beban masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, mobil Si Jampang akan berkeliling ke wilayah-wilayah yang tersebar di 13 Kecamatan. Si Jampang untuk saat ini ada sebanyak lima unit dan beroperasi mulai pukul 06.00.

“Sistemnya sama dengan mobil pasar keliling lainnya nanti akan masuk ke wilayah-wilayah, ke perumahan dan sebagainya. Untuk sekarang, ada lima unit dan nanti akan bergantian setiap harinya terkait wilayah,” lanjutnya.

Titien mengajak masyarakat untuk tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja. Cukup tunggu di rumah, dan dapat langsung berbelanja di Si Jampang tanpa perlu mengeluarkan ongkos.

“Kepada masyarakat Kota Tangerang, kami mengajak untuk berbelanja di Si Jampang karena kami ingin memudahkan dan lebih dekat ke masyarakat. Jangan lupa untuk belanja di mobil Si Jampang,” ajaknya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments