Ini Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan Tubuh

JAKARTA,PenaMerdeka – Selain segar saat dikonsumsi pada siang hari, air tebu ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa untuk tubuh manusia.

Hal itu karena, didalamnya mengandung kalori 269, natrium 58 mg, kalium 63 mg, karbohidrat 73 g, kalsium 1 persen, zat besi 19 persen, magnesium 2 persen.

Penasaran apa saja manfaat air tebu untuk kesehatan tubuh? Berikut ulasannya yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com seperti dikutip dari berbagai sumber;

1. Meredakan Stres

Kandungan didalam sangat ajaib dan dapat membantu menenangkan stres dengan menyeimbangkan kadar hormon pada tubuh. Ini juga bisa membantu mengelola siklus tidur dan menghilangkan insomnia.

2. Atasi dehidrasi

Minuman yang satu ini dinilai sangat efektif untuk mengatasi dehidrasi lantaran mengandung sukrosa sebagai gula sederhana, jadi tubuh bakal menyerapnya dengan mudah.

3. Cegah batu ginjal

Kandungan di dalam ini sangat mampu mencegah dan menyingkirkan berbagai infeksi saluran kemih. Ini bakal membantu menjaga fungsi ginjal karena sifat diuretiknya.

4. Menjaga kesehatan gigi

Air tebu diketahui sangat kaya akan mineral yang mencegah kerusakan gigi yang menyebabkan bau tidak sedap. Kandungan kalsium dan juga fosfor bisa memperkuat enamel gigi. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments