Zulfikar Demokrat

Apple Siap Uji Coba Kelebihan Jaringan 5G

0

CALIFORNIA,PenaMerdeka – Apple siap menguji kelebihan jaringan internet nirkabel generasi kelima atau jaringan 5G. Uji coba akan memakai teknologi gelombang milimetet (mmWave) supaya internetnya dapat sampai ke rumah-rumah.

Dikutip dari laman berita The Verge, California, Amerika Serika ujicoba tersebut untuk menilai kemampuan jaringan seluler dalam jalur pemancar dan penerima stasiun. Dan dapat juga mengumpulkan data teknis dalam pengoperasian perangkat 5G.

Jaringan 5G dapat diandalkan dalam tiga area, kecepatan mengunduh yang lebih cepat dan kapasitas yang lebih besar.

Dalam kualitas jaringan Ericsson, 5G 40 kali lebih cepat ketimbang 4G yang sekarang ini.

Koneksi jaringan tersebut memiliki kecepatan unduh maksimal 27,5 gigabita per detik (gbps). Setara lebih cepat puluhan kali. Namun, kecepatan 4G berada pada rentang 100 megabita pee detik (Mbps) dan 1 gbps.

Dengan kapasitas besar, jaringan 5G memiliki kemampuan menanganj miliaran peranti.

“Artinya, jaringan seluler tak hanya menghubungkan sesama manusia, tapi sejumlah mesin dan sensor. 5G dapat membawa perwujudan penuh Internet of Things,” kata Nicolas Bouverot selaku pimpinan Nokia wilayah selatan Asia, beberapa waktu lalu.

Apple maaih mencari pemasok perangkat modem smartpohne yang berbeda mengingat perselihian hukum yang berlangsung dengan Qualcomm. Disatu sisi Apple juga akan menetapkan logo baru yang muncul di sudut kiri atas layar smartphone.

Di sisi lain, masih ada sejumlah pekerjaan dari segi infrastruktur jaringan yang harus diselesaikan atas nama operator telekomunikasi.

Pembuat chip dan organisasi yang menetapkan standar sebelum akhirnya logo baru muncul di sudut kiri atas layar smartphone dan siap uji coba kelebihan jaringan 5G. (hisyam/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

adipiscing lectus ipsum diam et, id suscipit leo non mattis dolor in