Sidak Ramadhan, Wagub Banten Blusukan ke BLKI di Serpong Tangsel

0 46

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Ramadhan ke Balai Latihan Kerja dan Industri Provinsi Banten di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (29/5).

Andika tiba di gedung BLKI sekitar pukul 10.00 WIB pagi dan langsung meninjau sejumlah ruang pelatihan yang tersedia di BLKI tersebut.

Dalam Sidak Ramadhan kali ini, Andika mengawali dengan meninjau ruang pelatihan mesin bubut dan las, Andika mengaku perlu adanya peningkatan fasilitas di ruang pelatihan tersebut, agar lulusan yang dihasilkan dari pelatihan dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri.

“Seperti ini kan kita lihat beberapa mesin bubut yang ada masih teknologi lama, hanya sebagian saja yang berteknologi baru. Ini menjadi catatan kita supaya nanti bisa ditingkatkan,” kata Andika yang didampingi Kepala BLKI Serpong, M Sihombing.

Usai dari ruang pelatihan bubut dan las, Andika yang khas mengenakan peci hitam tersebut, lalu mengunjungi sejumlah ruang pelatihan lainnya, mulai dari pertukangan, tata busana, hingga ruang pelatihan operator computer dan multimedia.

Usai berkeliling ke hampir semua ruang pelatihan yang ada di BLKI tersebut, pada hari ke tiga puasa Sidak Ramadhan, Andika juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangunan asrama BLKI yang terletak tidak jauh dari lokasi BLKI.

“Angka pengangguran kita di Banten masih lumayan tinggi. Menurut kami, BLKI bisa menjadi salah satu solusinya. Kami ingin nanti Pemprov bisa punya BLKI di setiap kabupaten/kota,” kata Andika. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...