Masyarakat Kota Tangerang Antusias Daftar Program Mudik Gratis 2017

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Semenjak dibukanya pendaftaran program mudik gratis 2017 pada 18 Mei 2017, sampai saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mencatat ada sekitar 978 penumpang dewasa, 162 balita dan kendaraan sepeda motor sebanyak 523.

Masyarakat yang ingin mengikuti program yang bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Provinsi Banten diperbolehkan hanya bagi masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Tangerang saja.

“Persyaratannya untuk masyarakat Kota Tangerang khususnya yang ingin mengikuti program mudik gratis 2017 itu diwajibkan yang hanya beridentitas Kota Tangerang,” kata Saiful Rahman Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, kepada PenaMerdeka.com, Senin (29/5).

Saiful juga menjelaskan, program tahunan yang memang telah disediakan baik oleh pemerintah pusat, Pemprov Banten dan Pemerintah Kota Tangerang itu untuk tahun ini ada 29 rute kota/kabupaten seperti, Wonogiri, Wonosobo, Jogja, Semarang, Solo, Purwokerto, Tegal, Magelang, Tasik Malaya dan lain-lain.

Dan dari jumlah yang sudah tercatat, masyarakat Kota Tangerang terlihat cukup antusias, mereka merespon sekali.

“Masyarakat yang ikut program mudik gratis 2017 ini rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 22 Juni 2017, sementara untuk motornya sendiri akan diberangkatkan pada tanggal 21 Juni 2017,” jelasnya.

Sementara itu, rencana untuk pemberangkatan peserta yang mengikuti program ini akan diberangkatakan dari Jakarta, namun kata Saiful nantinya akan meminta supaya disediakan bus agar dapat berangkat langsung dari Kota Tangerang.

Dirinya juga menambahkan, program mudik gratis 2017 kali ini dari kouta yang tersedia sebanyak 208.435 penumpang serta 44.721 sepeda motor. Sementara, sekitar 200 kuota diberikan oleh Pemprov Banten.

Selain itu, untuk pendaftarannya sendiri, dibuka mulai 29 Mei hingga 16 Juni 2017 di Kantor Dishub Kota Tangerang, Jalan Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Ada 12 kota tujuan dalam program mudik gratis yakni Tasik, Cirebon, Tegal hingga Palembang dan Bandar Lampung. Keberangkatan pada Kamis 22 Juni 2017 di kantor Dishub,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah