Sudah Menaturalisasi WNI, Ezra Walian belum Masuk Skuad U-22 Vs Kamboja

JAKARTA,PenaMerdeka – Meskipun Ezra Walian sudah menaturalisasi WNI, tetapi pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tidak memboyongnya dalam laga melawan Kamboja pada Kamis (8/6/2017) nanti.

Timnas U-22 memang sudah mengumumkan sebanyak 22 nama dalam ujicoba di Stadion Olimpiade Phonm Penh.

Bima Sakti memberikan jawaban kepada wartawan soal alasan kenapa pemain Jong Ajak, Belanda tersebut tidak dibawa ke Kamboja. Penyerang berusia 19 tahun tidak dimasukan ke skuadnya dikatakan Bima Sakti lantaran tim pelatih memberikan kesempatan kepadanya untuk mencari klub baru.

Kabar yang diterima dari Ezra, kendati dirinya sudah menaturalisasi WNI memang saat ini pada musim ini kontrak pemain berdarah Manado tersebut bersama klub kasta kedua Liga Belanda, Jong Ajax, sudah berakhir. Informasi yang berhasil dimimpun, Ezra sedang melakukan tahap negosiasi akhir dengan klub-klub di Eropa.

“Saat Pelatnas Ezra sempat bilang ke coach Milla untuk fokus mencari klub. Maka itu saat ini dikasih kesempatan untuk mencari klub baru,” kata Bima Sakti.

Tim pelatih pun menerima permintaan Ezra yang ingin fokus untuk mencari klub baru. Soal dirinya menaturalisasi WNI banyak juga yang berharap bahwa masuknya ia dalam Timnas akan membawa dampak positif buat kemajuan sistem penyerangan lini depan.

Sebagai penggantinya skuad Timnas U-22 membawa dua pemain murni penyerang ke Kamboja, yakni Marinus Maryanto Wanewar (Persipura Jayapura), dan Ahmad Nurhadianto (Persela Lamongan) dan Yabes Roni (Bali United). (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan